Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Jun 2017 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Promosi Bali di Austria Lewat Musik & Kuliner

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Indonesia promosi Bali lewat Balawan and Friends (dok KBRI Wina)
Foto: Indonesia promosi Bali lewat Balawan and Friends (dok KBRI Wina)
Wina - Promosi pariwisata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti KBRI Wina yang mempromosikan Bali di Austria lewat musik dan kuliner.

Lewat press release yang diterima Indonesia dari KBRI Wina, Rabu (7/6/2017), publik Austria terpukau dengan keindahan wisata, budaya, kesenian tari dan musik khas Bali.

Kegiatan promosi wisata dengan judul One Moment in Bali: Journey to Paradise itu ditampilkan di Porgy and Bess, klub ternama di kota Wina, Austria, tanggal 6 Juni 2017 petang waktu setempat.

Bintang tamu utama dalam kegiatan tersebut adalah Balawan and Friends yang juga mengadakan konser tunggal di Jazz Club tersebut seusai pelaksanaan promosi wisata dimaksud.

Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan produk unggulan asal bali, yaitu Kopi Bali yang diimpor langsung oleh Pelage Coffee. Pengunjung juga disuguhi berbagai makanan khas Indonesia yang disiapkan oleh KBRI Wina.

Menurut Duta Besar RI untuk Austria, Dr Darmansjah Djumala, kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan salah satu prioritas Pemerintahan Presiden Jokowi dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, salah satunya adalah sektor pariwisata.

Duta Besar LBBP RI untuk Republik Austria, Bapak Darmansjah Djumala (dok KBRI Wina)Duta Besar LBBP RI untuk Republik Austria, Bapak Darmansjah Djumala (dok KBRI Wina)
Sebagai ujung tombak diplomasi Indonesia di luar negeri, Perwakilan RI mengemban tugas untuk mempromosikan Indonesia ke berbagai khalayak di luar negeri. Promosi wisata merupakan salah satu bagian penting dari upaya tersebut.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dubes Djumala, kegiatan promosi Bali di Wina tersebut merupakan bagian dari upaya membumikan diplomasi Indonesia di luar negeri, agar memberi manfaat langsung bagi rakyat dengan terus mencari peluang kerja sama dan mendorong potensi yang dimiliki oleh Indonesia ke pasar Austria.

Dari sisi jumlah, kunjungan wisatawan asal Austria masih banyak peluang untuk terus dikembangkan. Data imigrasi menunjukkan, bahwa selama 5 tahun terakhir angka pertumbuhan wisatawan Austria selalu berada di atas 10% per tahun.

Ciri khas wisatawan asal Austria adalah pilihan menginap yang hampir selalu di hotel berbintang 5 dengan lama tinggal di atas 2 minggu. Wisatawan Austria juga mayoritas mengunjungi Bali, dan kemudian menjelajah berbagai wilayah Indonesia dari Bali. Dalam berbagai pameran wisata yang diikuti oleh KBRI Wina, destinasi lain yang juga diminati oleh wisatawan Austria adalah Borobudur, Pulau Komodo dan kawasan Raja Ampat.

Kegiatan promosi tersebut dihadiri oleh lebih dari 150 orang yang berasal dari lebih dari 80 perusahaan yang bergerak di bidang tour and travel, kalangan jurnalis dan blogger, serta industri makanan dan minuman. (rdy/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED