Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Jun 2017 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Wow, Peta Asli Disneyland Dilelang Seharga Rp 11,9 Miliar

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Peta pertama Disneyland yang dilelang seharga Rp 11,9 M (Mario Anzuoni/Reuters)
Foto: Peta pertama Disneyland yang dilelang seharga Rp 11,9 M (Mario Anzuoni/Reuters)
Los Angeles - Peta asli saat Walt Disney pertama kali merancang Disneyland dilelang ke publik. Harganya bukan main, mencapai Rp 11,9 Miliar. Wow!

Disneyland jadi destinasi wisata impian sebagian traveler. Namun tahukah kamu, sebelum besar seperti sekarang, Disneyland hanyalah imajinasi dari Walt Disney belaka.

Walt Disney yang memang jago menggambar menuangkan desain awal Disneyland berbentuk sebuah peta yang dibuat dengan tangan. Dengan dibantu seniman Herb Ryman, Disney menggambar peta awal Disneyland ini dengan tangan, dan diberi warna secara manual pula.

Peta ini pun berisi layout awal taman bermain impian Disneyland, lengkap dengan berbagai wahana yang akan dibuat di sana. Ada Istana Sleeping Beauty yang begitu ikonik, Fantasy Land, Land of Tomorrow, serta Frontier Land. Peta ini dibuat pada tahun 1953 dan kondisinya masih sangat bagus.

Peta desain awal Disneyland (Mario Anzuoni/Reuters)Peta desain awal Disneyland (Mario Anzuoni/Reuters)


Peta ini dibuat Walt Disney sebagai bahan presentasi di depan investor yang akan menanamkan modalnya untuk membuat Disneyland di Anaheim, AS. Sepeninggal Walt Disney, peta ini beberapa kali berpindah tangan, hingga akhirnya oleh pemiliknya yang sekarang, peta ini dilelang lewat Van Eaton Galleries di Los Angeles, AS.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Rabu (7/6/2017), menurut Mike van Eaton, nilai dari peta awal Disneyland bisa sangat tinggi, mengingat kelangkaan dan orisinalitasnya. Menurut Van Eaton, nilainya berkisar antara USD 700 ribu hingga USD 900 ribu (setara Rp 9,2 M sampai Rp 11,9 M). Fantastis!

BACA JUGA: Rahasia Walt Disney World di AS yang Mungkin Kamu Belum Tahu

"Peta ini bagian penting dari sejarah Disneyland. Desainnya sangat mirip dengan yang sekarang. Jalanannya sama, Fantasy Land-nya mirip. Beberapa wahana sudah tidak ada, tapi konsep keseluruhan Disneyland ada di peta tahun 1953 itu, 2 tahun sebelum Disneyland berdiri," jelas Van Eaton.

Peta Disneyland ini akan dilelang bersama dengan kurang lebih 1,000 buah memorabilia Walt Disney lainnya. Lelang akan dilangsungkan di Van Eaton Galleries pada Jumat (2/6) hingga Sabtu (24/6) mendatang.

Kamu bisa nonton videonya di bawah ini traveler:

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.