Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Jul 2017 08:30 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Musim Panas Tiba, Wisman Mulai Padati Bali

Prins David Saut
Redaksi Travel
Kepala Humas Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim (David/detikTravel)
Kepala Humas Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim (David/detikTravel)
Denpasar - Liburan musim panas atau summer holiday sudah tiba dibeberapa belahan dunia. Wisman dan wisnus lirik Bali sebagai destinasi liburan yang tepat.

Liburan musim panas membawa berkah untuk Bali sebagai salah satu destinasi wisata dunia. Bandara I Gusti Ngurah Rai mencatat sudah 30 ribu orang tiba di bali per siang ini.

"Kedatangan total sekira 30 ribuan di internasional dan domestik. Kedatangan internasional lebih tinggi dari domestik karena liburan musim panas, sekira 55-45 persen," kata Kepala Humas Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim kepada detikTravel, Sabtu (15/7/2017).

Angka itu diperkirakan akan terus bertambah hingga berakhirnya liburan musim panas di Eropa, Amerika, Asia dan Pasifik. Jumlah penumang dari RRC mendominasi turis yang tiba di Pulau Dewata.

"Sampai pertengahan Juli 2017, Tiongkok masih di peringkat satu, lalu Australia dan India. Australia menunjukan peningkatan tapi tidak signifikan dan India setiap bulan naik 3 persen," ujar Arie.

"Eropa belum mengangkat, jumlahnya terdistribusi rata negara-negara di sana. Tapi Inggris mendominasi. Untuk Amerika Serikat totalnya hanya 3 persen dari jumlah keseluruhan penumpang yang datang," pungkasnya.

Untuk meramaikan dan memanjakan penumpang, Bandara Ngurah Rai mendekorasi beberapa titik di Terminal Keberangkatan Internasional dan Domestik. Dekorasi itu berupa games berhadiah, flash mob, live music dan tempat peristirahatan dengan bean bags.

"Untuk liburan musim panas tahun ini, kita menyediakan beberapa dekorasi ke arah sunset. Sengaja, kita ingin membawa suasana sunset ke airport karena wisatawan itu ke Bali kan cari sunset dan kita coba capture itu. Salah satu tujuannya untuk memberikan kesan terakhir sebelum meninggalkan Pulau Bali," ucap Arie. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.