Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jul 2017 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Tour de Central Celebes, Bukti Sulawesi Tengah yang Aman

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola (Randy/detikTravel)
Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola (Randy/detikTravel)
Jakarta - Nama Sulawesi Tengah tidak lepas dari stigma daerah rawan konflik hingga bom. Hal itu pun ditepis lewat ajang Tour de Central Celebes.

Sejumlah kejadian bom yang terjadi di Poso beberapa waktu lalu memang membuat traveler berpikir untuk liburan ke Sulawesi tengah. Namun untuk soal keamanan, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, menjanjikan lewat Tour de Central Celebes kalau daerahnya aman dikunjungi.

"Kita bisa menyelenggarakan Tour de Central Celebes yang sekaligus membuktikan Sulawesi Tengah aman untuk dikunjungi, tidak ada apa-apa. Jangan karena ada bom selah Sulawesi tengah tidak aman," ujar Longki saat launching Tour de Central Celebes di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa malam (25/7/2017).

Tidak tanggung-tanggung, event balap sepeda Tour de Central Celebes yang akan diselenggarakan pada 6-8 November itu juga mengundang 10 tim dari 12 negara. Lombanya pun terdiri dari tiga etape yang melintasi empat kabupaten dan satu kota di Sulawesi Tengah dengan total jarak 491,4 Km.

Lewat event balap sepeda ini, Menpar Arief Yahya juga menyasar turis asing dan turis domestik. Selain itu, media value yang berupa pemberitaan event Tour de Central Celebes juga sangat penting.

"Target kalau short termn kira-kira wismannya rata-rata 150 orang, wisnusnya 5 ribu orang tapi penontonnya per hari sekitar 20 ribuan, jadi itu, tapi impact yang paling kita inginkan media value, karena di sini semua etape tiga etape pasti jadi Trending Topic dan itu bagus untuk Sulawesi Tengah," ujar Arief. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA