Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Agu 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Disambar Geledek, Pesawat Berhasil Terbang dari Inggris ke India

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi British Airways (REUTERS/Stefan)
Ilustrasi British Airways (REUTERS/Stefan)
Heathrow - Cuaca buruk menjadi salah satu momok dalam dunia penerbangan. Di Inggris misalnya, ada pesawat yang tersambar petir saat take-off. Waduh!

Hal itu pun dialami oleh maskapai British Airways dengan kode penerbangan BA-35. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (4/8/2017), peristiwanya terjadi tak lama setelah pesawat British Airways dengan tujuan Chennai dari Heathrow take-off pada 22 Juli 2017 lalu seperti diberitakan Daily Mail.

Walau tersambar petir, ajaibnya pesawat jenis Boeing 787-8 Dreamliner itu berhasil sampai ke tujuan di India setelah menempuh perjalanan selama sembilan jam tanpa adanya korban sama sekali. Wow!

Setibanya di kota tujuan, barulah teknisi mengetahui adanya kerusakan di pesawat itu. Diketahui, ada sekitar 46 lubang di badan pesawat yang tercipta akibat sambaran petir.

Mengetahui banyaknya kerusakan tersebut, pesawat itu pun langsung 'dikandangkan' pada hari yang sama. Demi keamanan, pesawat itu pun tidak diperbolehkan kembali terbang ke Inggris sampai selesai direparasi.

Diketahui kalau reparasi pesawat itu memakan waktu sekitar lima hari. Setelah beres, barulah pesawat itu diterbangkan kembali ke Haethrow tanpa penumpang sama sekali.

"Teknisi kami yang berkualitas tinggi menginspeksi dan mereparasi beberapa kerusakan kecil yang disebabkan oleh sambaran petir, sebelum pesawat diperbolehkan kembali terbang," ujar salah satu juru bicara maskapai British Airways seperti diberitakan media Telegraph.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Mengenal Mandalika

Harapan Traveler dari Mandalika

Senin, 23 Okt 2017 18:52 WIB

Mandalika tengah dikembangkan jadi destinasi wisata kelas dunia. Traveler pun turut menyampaikan harapannya terhadap pengembangan Mandalika.