Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Agu 2017 22:55 WIB

TRAVEL NEWS

Menhub: Maskapai yang Buka Rute Baru Kita Beri Insentif

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Wahyu/detikTravel)
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Dibukanya rute baru Jakarta-Makau oleh AirAsia membuat Menhub Budi Karya Sumadi senang. Menhub Budi pun menjanjikan insentif.

Ini diungkapkan Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara konferensi pers 'Penerbangan Perdana Maskapai AirAsia dengan rute baru Jakarta-Makau'. Menhub Budi menyebut akan memberikan beberapa potongan harga untuk maskapai-maskapai yang mau membuka rute baru.

"Karena dari tadi Tony (Tony Fernandes -red) beri kode low cost-low cost, kita akan beri landing fee gratis untuk beberapa saat, PSC-nya juga diskon beberapa saat. Ini insentif buat maskapai yang mau membuka rute baru," kata Menhub Budi disambut tepuk tangan meriah hadirin di Terminal 2D Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Senin (7/8/2017).

Insentif ini juga diharapkan akan membuat industri penerbangan tanah air kembali menggeliat, dan semakin banyak maskapai yang membuka rute-rute baru, terutama rute internasional.

Menhub Budi juga tak lupa mengingatkan agar maskapai tetap menomor satukan keamanan. Jangan sampai demi kepentingan bisnis, tetapi kenyamanan dan keamanan penumpang jadi terabaikan.

Penerbangan perdana AirAsia Jakarta-Makau yang resmi diluncurkan Senin (7/8) ini pun memperlihatkan hasil yang sangat baik. Sebanyak 80 persen kursi terpenuhi.

"161 Orang dari Jakarta-Makau, yang hadir 151 orang. Itu 80 persen lebih, sangat baik," tutup Dendy Kurniawan, GroupCEO AirAsia Indonesia.

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED