Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Agu 2017 19:25 WIB

TRAVEL NEWS

100 Surfer Meriahkan Sanur Village Festival 2017

Prins David Saut
Redaksi Travel
Peselancar yang tengah menantang ombak (Istimewa)
Peselancar yang tengah menantang ombak (Istimewa)
Denpasar - 100 Surfer atau peselancar meramaikan Sanur Village Festival 2017 hari ini. Mereka berkompetisi untuk memperebutkan piala bergengsi.

"Surfing contest ini merupakan tahun ke-5 di ajang Sanur Village Festival dan pelaksanaan sekarang merupakan tahun terbaik karena ombak sangat mendukung," kata Ketua Panitia Surfing Contest 2017, Ketut Suarta, di Denpasar, Bali, Kamis (10/8/2017).

Kontes yang diikuti oleh peserta domestik dan mancanegara ini dipelopori oleh Sanur Surfing Community dan menjadi program unggulan festival. Kelas kontes dibagi dua, yakni open dan di bawah 18 tahun.

"Untuk kelas open, diikuti oleh beberapa peselancar profesional seperti Wayan Budayasa, Komang Sanjaya, Ketut Juliarta, Made Sutama dan masih banyak lagi," ujar Suarta.

Suarta menyatakan kontes ini akan terus dikembangkan pada tahun-tahun berikutnya untuk menjadi barometer event surfing di Sanur. Harapannya agar Sanur Surfing Contest menjadi agenda dan sirkuit surfing di Bali.

"Memang kita melaksanakan kontes surfing masih terbatas peselancar Sanur. Namun sangat berarti bagi persiapan para peselancar Sanur maupun penjaringan bakat bagi junior untuk tampil dan paham akan teknik dan peraturan kejuaraan surfing," ucap Suarta.

Para peserta lomba selancar (Istimewa)Para peserta lomba selancar (Istimewa)

Para peselancar ini memamerkan kebolehan mereka di area Outside Reef yang memiliki ombak terpanjang nominasi dunia. Para peselancar tersebut menikmati ombak dengan menunjukkan teknik-teknik menarik.

"Sanur dipilih karena memiliki ombak yang khas karena struktur pantai dan karang yang dimiliki menjadikan tempat ini tempat surfing penting bahkan mendunia," kata Ketua BritAma Sanur Village Festival 2017, IB Sidharta Putra, di lokasi yang sama.

Kontes ini diharapkan mampu meningkatkan lahirnya peselancar-peselancar berbakat di Sanur dan mempromosikan pariwisata berbasis komunitas khas pantai populer di Denpasar itu.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Mengenal Mandalika

Harapan Traveler dari Mandalika

Senin, 23 Okt 2017 18:52 WIB

Mandalika tengah dikembangkan jadi destinasi wisata kelas dunia. Traveler pun turut menyampaikan harapannya terhadap pengembangan Mandalika.