Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Ags 2017 09:18 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Gencarkan Promosi Wisata Banyuwangi ke Eropa

Ardian Fanani
Redaksi Travel
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ardian/detikTravel)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ardian/detikTravel)
Banyuwangi - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus gencarkan promosi wisata Banyuwangi di Pasar Eropa. Banyuwangi akan dibranding dengan tagline: 'Majestic Banyuwangi'.

Kemenpar terus mendorong pengembangan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya dengan mempromosikan Banyuwangi secara gencar di pasar Eropa.

"Tagline-nya bagus. Dari kota magic menjadi Majestic. Kita gencar untuk mem-branding Banyuwangi ke Eropa," ujar Nia Niscaya, Asisten Deputi pengembangan pemasaran Eropa, Timur Tengah dan Amerika, saat sosialisasi branding Majestic Banyuwangi di Hotel Santika Banyuwangi, Kamis (10/8/2017).

BACA JUGA: Perdana, Festival Taman Nasional & Taman Wisata Alam Digelar Di Banyuwangi

Nia menerangkan bahwa Banyuwangi masuk 10 daerah di Indonesia yang dibranding Kemenpar untuk dipromosikan. Ini karena Banyuwangi telah memenuhi konsep pengembangan pariwisata yang disyaratkan Kemenpar. Yakni Amenitas, Aksesibilitas, dan Atraksi.

"Branding dan tagline "Majestic Banyuwangi" akan memperkuat positioning Banyuwangi sebagai Kabupaten yang sedang gencar mengembangkan sektor pariwisatanya. Branding ini juga sebagai janji kepada customer Banyuwangi sudah siap menerima kunjungan wisatawan dari berbagai negara Eropa," tambahnya.

Nia Niscaya, Asdep pengembangan pemasaran Eropa, Timur Tengah dan Amerika Kemenpar (Ardian/detikTravel)Nia Niscaya, Asdep pengembangan pemasaran Eropa, Timur Tengah dan Amerika Kemenpar (Ardian/detikTravel)

Salah satu sasaran kawasan promosi untuk Banyuwangi adalah Eropa. Mengingat, lanjut dia, orang eropa memiliki kecenderungan tertarik pda kawasan yang memiliki keindahan alam dan budaya yang tinggi. "Orang Eropa itu lebih tertarik berlibur di kawasan yang alamnya bagus, juga yang memiliki tradisi. Banyuwangi ini bisa menjadi pilihan bagi turis Eropa," kata dia.

Untuk itu, kata Nia, Kemenpar akan banyak mempromosikan destinasi wisata dan tradisi Banyuwangi di kawasan Eropa. Promosinya dilakukan dalam berbagai sarana. Mulai dari mengajak pelaku industri wisata untuk promosi ke luar negeri, maupun iklan dalam berbagai platform.

"Di Bandara Schiphol Belanda telah kita pasang iklan tentang Banyuwangi, di London ada 400 taksi yang kita branding Barong Banyuwangi. Di New York yang penduduknya millennial dan suka adventure, kita pasang iklan Plengkung. Terus akan kami promosikan," jelas dia.

BACA JUGA: Garuda Siap Layani Penerbangan PP Jakarta-Banyuwangi

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap dengan branding ini bisa Banyuwangi dalam mengembangkan wisatanya bisa menyesuaikan dengan branding yang ditetapkan Kemenpar.

"Semoga pariwisata yang kita kembangkan ini bisa menggambarkan Majestic yang telah dipilih Kemenpar. Tentu berat menjaga imej ini, apalagi pilihan kata Majestic ini diambil dari hasil survey terhadap respoden nasional dan internasional. Saatnya Banyuwangi berubah dari kota Mistik ke Majestik," kata Anas. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED