Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Sep 2017 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kenapa Traveler Senang Nonton Konser di Singapura?

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Konser Coldplay di Singapura (Pool/Arum Kinanti)
Foto: Konser Coldplay di Singapura (Pool/Arum Kinanti)
Jakarta - Bicara soal konser musisi papan atas dunia tak lepas dari Singapura. Negara tetangga ini seringkali menggelar konser musisi mancanegara.

Konser penyanyi terkenal yang digandrungi anak muda hingga orangtua tak jarang digelar di Singapura. Coldplay, Foo Fighters, Taylor Swift, Exo dan lain sebagainya pernah menghibur warga dan wisatawan di Singapura.

Para penonton konser pun tak hanya dari Singapura tapi juga negara lainnya. Sebut saja saat konser Coldplay pada 31 Maret dan 1 April 2017 lalu, cukup banyak traveler Indonesia yang jauh-jauh datang buat nonton.

"Penonton yang datang ke Singapura termasuk turis dari negara lain. Contohnya Coldplay, 20% dari Indonesia," kata Raymond Lim, Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board dalam perbincangan dengan awak media di Annex Building, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Beragamnya musisi dunia yang menggelar konser di Singapura, banyaknya tempat yang mumpuni untuk menggelar konser dengan puluhan ribu penonton seperti National Stadium, teknisi berpengalaman, menjadi sejumlah alasan kenapa traveler tertarik datang ke Singapura buat nonton konser.

BACA JUGA: Coldplay, Singapura dan Turis Indonesia

Selain itu ada lagi alasan lainnya. Dimulai dari Singapura yang mudah dicapai dengan banyaknya pilihan penerbangan ke sana dan sistem pembelian tiket konser yang cukup memudahkan penonton.

"Singapura itu hub. Orang bisa datang ke Singapura dengan mudah, dari Indonesia, Thailand dan banyak negara lain," ujar Raymond.

"Kalau orang mau nonton konser biasanya memastikan tempatnya mudah dicapai, tiket mudah didapat, membelinya tak sulit. Kualitas konser bagus," imbuhnya.

Setelah nonton konser, tutur Raymond, kalau traveler mau pulang ke hotel atau pun lanjut wisata ke tempat lain itu mudah.

Transportasi umum di Singapura banyak pilihannya. Lokasi konser pun ada yang berdekatan dengan objek wisata populer di sana.

"Setelah nonton konser ingin bisa kembali ke hotel. Setelah konser eksplor kota, masih bisa enjoy. Kita itu 'compact', transportasi gampang," tuturnya.

Nah, sebentar lagi akan digelar Formula 1 tanggal 15-17 September 2017. Pada gelaran internasional ini selain bisa menyaksikan ajang balapan, ada penampilan dari sejumlah musisi papan atas.

One Republic, Duran Duran, Calvin Harris, Ariana Grande, Seal hingga The Chainsmokers siap tampil menghibur penghujung. Konser musik ini pun menjadi salah satu langkah untuk menarik wisatawan datang ke F1.

"Orang mungkin menyaksikan balapan karena hiburannya, atau menyaksikan hiburan karena balapannya. Dengan menggabungkan keduanya, kami yakin bahwa F1 Singapura bisa terus menarik 80.000, beribu-ribu penonton setiap tahun," pungkas Raymond. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED