Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Sep 2017 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Tantangan Gaet Turis Jepang ke Indonesia

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Suasana peresmian Japan Visa Application Centre (Randy/detikTravel)
Foto: Suasana peresmian Japan Visa Application Centre (Randy/detikTravel)
Jakarta - Turis Jepang merupakan salah satu yang disasar oleh Pemerintah Indonesia. Walau telah dikenal, tapi ada tantangan untuk menarik turis Jepang ke Indonesia.

Hal itu dijelaskan oleh Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu dalam peresmian Japan Visa Application Centre (JVAC) yang disediakan oleh VFS Global di Mal Lotte Shopping Avenue lantai 4, Jumat (8/9/2017)

"Orang Jepang yang ke Indonesia tahun lalu 530.000. Target kita tahun ini 630.000. Yang menjadi tantangan bagi kita adalah direct flight atau airlines," ujar Vinsensius.

Diungkapkan oleh Vinsensius, kalau jumlah turis Jepang ke Indonesia tengah mengalami penurunan. Sebab utamanya adalah berhentinya penerbangan maskapai Japan Airlines dari Jepang ke Bali. Tentu sudah bukan rahasia, kalau turis Jepang gemar liburan ke Pulau Dewata.

"Penurunan ini disebabkan berhentinya Japan Airlines ke Bali. Kita coba meyakinkan mereka lagi untuk terbang ke Bali. Bulan lalu coba charter flight, respon positif. Di samping airlines itu promosi. Setidaknya ada 6 kuota di Jepang, misal travel fair, fam trip. Memang 80 persen turis Jepang masih berdomisili di Bali," ujar Vinsensius.

Selain mengharap maskapai Jepang untuk membuka jalur penerbangan ke Indonesia, Pemerintah juga kian gencar untuk mempromosikan 10 Bali Baru. Setidaknya 10 destinasi baru ini dapat menarik wisatawan, khususnya dari Jepang ke Indonesia.

"Oleh karena itu Pemerintah berusaha menciptakan 10 Bali Baru. Kalau tidak sama, dibuat kualitas sama supaya wisatawan bisa menikmati," tutup Vinsensius. (rdy/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED