Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Sep 2017 20:30 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Gunung Agung, Adakah Dampaknya ke Pariwisata Lombok?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Ilustrasi Gunung Agung (David Saut/detiktravel)
Ilustrasi Gunung Agung (David Saut/detiktravel)
Jakarta - Gunung Agung sudah masuk status Awas. Terkait hal itu, dikabarkan pula traveler yang berkunjung ke Pulau Lombok menurun drastis.

Namun, Kadispar NTB Lalu M Faozal menjelaskan bahwa tidak ada pengaruh dengan pariwisata di daerahny terkait Gunung Agung di Bali. Jumlah wisatawan pun diklaimnya tidak menurun sama sekali.

"Kata siapa (penurunan jumlah kunjungan turis). Dibuat-buatlah," kata Faozal dalam pesan singkat kepada detikTravel, Jumat (29/9/2017).

"Tidak ada yang turun," tegas dia menjelaskan bahwa tidak terjadi penurunan kunjungan turis selama aktivitas Gunung Agung Bali.

Seperti diketahui bahwa Pulau Bali adalah salah satu pintu masuk turis ke Lombok. Jadi kalau ada aktivitas alam yang serius di Bali bisa memungkinkan terjadinya penurunan kunjungan pula ke Lombok.

Dapat dikatakan pula jika turis tidak jadi ke Bali bisa berdampak juga ke Lombok. Bali sendiri mempunyai akses ke 3 gili di Lombok melalui pelabuhan Padang Bai dan Benoa dengan menggunakan speedboat.

Namun seperti ditegaskan Faozal, hingga kini aktivitas di Lombok masih normal. Tidak ada penurunan kunjungan terkait persoalan Gunung Agung di Bali. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED