Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Okt 2017 00:15 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Agung Masih Awas, Pembatalan Turis ke Bali Capai 25 Persen

Ibnu Hariyanto
Redaksi Travel
Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) saat kunjungan ke Pura Besakih (dok Kemenpar)
Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) saat kunjungan ke Pura Besakih (dok Kemenpar)
Karangasem - Status Gunung Agung yang masih awas mempengaruhi pariwisata Bali. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pembatalan kunjungan ke Bali capai 25 persen.

"Kita diskusikan itu yang cancel ada 15-25 persen kalau yang average 20 persen," kata Arief Yahya di Posko Komando Tanah Ampo, Karangasem, Bali, Kamis (4/10/2017).

Arief menjelaskan wisatawan yang berkunjung ke Bali bisa mencapai 500 ribu orang per bulan. Sehingga menurut Arief ada sekitar 100 ribu wisatawan membatalkan kunjungan ke Bali karena kondisi Gunung Agung yang berstatus awas.

"Yang terdampak orang yang cancel 100 ribu wisatawan itu," tambah dia.

Arief menyebut Kemenpar telah menyiapkan berbagai skenario jika memang Gunung Agung benar meletus. Namun hingga saat ini dia berani menegaskan Pulau Bali aman bagi wisatawan.

"Kalau Bali saya berani bilang daerah uang di luar bahaya itu aman. Kalau ditanya orang boleh nggak datang ke Bali? Saya jawab boleh. Daerah yang nggak aman kan sedikit, yang lain masih aman. Kalau terjadi (erupsi) kita siapkan cara mengantarkan sudah disiapkan," tutur Arief.

(ibh/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED