Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Okt 2017 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kok Bisa? Lidah Beruang Kena Kaki Gajah

Bona
detikTravel
Lidah beruang kena kaki gajah (Screencaptured Dailymail)
Lidah beruang kena kaki gajah (Screencaptured Dailymail)
Naypyidaw - Seekor beruang di Myanmar terlihat menderita. Beruang ini kena kaki gajah di lidahnya. Alhasil, lidah beruang terus menjulur keluar dan terseret sampai lantai.

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (27/10/2010) seekor beruang bernama Nyan Htoo diselamatkan oleh para biksu dari pengiriman hewan ilegal ke China. Nyan Htoo tak ditemukan sendiri tapi bersama saudaranya.

Begitu dilihat, Nyan Htoo memiliki keadaan yang sangat menyedihkan. Ia memiliki lidah yang sangat besar, sampai-sampai Nyan Htoo tak bisa menutup mulutnya.

Bukan hanya tak bisa menutup mulut. Nyan Htoo harus merelakan lidahnya terseret-seret ke lantai. Sedihnya..

Kok Bisa? Lidah Beruang Kena Kaki GajahNyan Htoo sesaat saat diselamatkan oleh para biksu (Screencaptured Dailymail)



Mendengar keadaan beruang malang ini, segenap tim medis hewan pun bergegas menuju Myanmar. Para dokter ahli pun segera mengambil tindakan untuk mengamputasi lidah Nyan Htoo.

Operasi ini berlangsung selama sekitar 4 jam. Hampir setengah dari lidah Nyan Htoo dibuang karena tak bisa diselamatkan lagi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyakit yang diderita Nyan Htoo pun diketahui. Tim dokter meyakini bahwa beruang malang ini terjangkit kaki gajah.

Penyakit kaki gajah sendiri memang biasa terjadi di Myanmar. Namun, penyakit ini belum pernah ditemukan terjadi pada beruang. Apalagi dibagian lidah.

Kok Bisa? Lidah Beruang Kena Kaki GajahNyan Htoo dan saudaranya yang bermain setelah operasi (Screencaptured Dailymail)


Kini kondisi Nyan Htoo pun membaik dan sudah bisa beraktivitas dengan lebih nyaman. Ia dan saudaranya terlihat asyik bermain selesai operasi.

Melalui kejadian ini, Ahli Kesejahteraan Hewan dan Ahli Bedah Hewan Heather Bacon bekerja dengan Caroline Nelson bergabung dengan Romain Pizzi dari Wildlife Surgery International berencanan untuk mengadakan acara amal untuk kesejahteraan beruang tersebut. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.