Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Okt 2017 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tidak Cuma Segar, Air di Kolam Renang Ini Juga Bebas Kaporit

Wisma Putra
Redaksi Travel
Air di kolam renang ini tidak pakai kaporit (Wisma/detikTravel)
Air di kolam renang ini tidak pakai kaporit (Wisma/detikTravel)
Bandung - Berenang di kolam renang, tak jarang mata perih karena kaporit. Namun di Bandung, ada kolam renang yang tidak pakai kaporit.

'No Kaporit' begitulah orang menyebut salah satu objek wisata kolam renang ini yang berada di kaki Gunung Manglayang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kaporit atau bahan kimia penjernih air kerap digunakan oleh pelaku usaha kolam renang. Bau kaporit tersebut begitu menyengat jika terhirup hidung, bahkan jika kena mata akan membuat mata mudah berwarna merah dan sedikit perih.

Pengunjung asal Cileunyi, Kabupaten Bandung Yuga Hasani (26) mengatakan kolam renang tersebut memang alami katena tidak ada campuran kaporit di kolam renang tersebut.

"Alami, buktinya tidak ada bau atau perih jika kena mata," katanya saat ditemui detikTravel, Minggu (28/10).

Hampir sebulan dua kali, Yuga bersama teman-teman sebayanya mengunjungi kolam renang tersebut. Saat disinggung siapa yang menamai kolam renang tersebut sebagai kolam renang 'No Kaporit' Yuga menjawab tidak tahu.

"Tidak tahu, saya juga hafalnya dari temen dan memang benar tidak menggunakan kaporit, tidak seperti kolam renang pada umumnya," ujar Yuga.

Selain itu Yuga juga menambahkan tidak merogoh kocek dalam-dalam untuk berenang di kolam renang dengan air alami dari mata air Ciporeat.

"Tiketnya cuma delapan ribu rupiah kalau Minggu. Tapi kalau hari biasa hanya lima ribu rupiah," ucap Yuga.

Nama kolam renang 'No Kaporit' sudah melekat bagi para pengunjung objek wisata ini. Hal tersebut terlihat dari air yang mengalir dari sumber mata air ke dalam kolam tenang itu. Airnya bersih, jernih dan dingin.

Jangankan air kolam itu, saluran air yang berada di sekitar kolam renang itu pun sangat jernih layaknya air yang disalurkan ke dalam kolam renang.

"Airnya masih alami, belum terkontaminasi lingkungan sekitar karena air ini sumbernya langsung dari pegununganan," ungkap pengunjung lain, Rijal Fadillah.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi objek wisata ini dianjurkan untuk tetap menjaga lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Berikut video dari kolam renang bebas kaporit: (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED