Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Nov 2017 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kendala Indonesia Datangkan Traveler Muslim Milenial Dunia

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: dok Kemenpar
Foto: dok Kemenpar
Jakarta - Tren traveling generasi millenial atau Gen Y, tengah menjadi sorotan. Indonesia adalah negara kedua di dunia favorit traveler muslim milenial. Tapi mendatangkan mereka tidak gampang.

Berdasarkan hasil riset Mastercard dan HalalTrip, Indonesia menjadi posisi kedua destinasi favorit yang diminati oleh traveler Muslim milenial da berhasil mengalahkan negara-negara maju seperti AS dan Inggris. Di posisi pertama, masih diduduki oleh negara tetangga yakni Malaysia.

Meski begitu, Indonesia masih punya kendala untuk mendatangkan banyak wisman milenial. Hal ini juga disampaikan oleh Menpar Arief Yahya

"Jadi salah satu kelemahan kita itu masalah bahasa. Kita dibandingkan dengan negara lain, saya bisa bilang Malaysia, ini saya buka memang masalah bahasa," ujarnya saat ditemui detikTravel di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Arief juga menambahkan, Indonesia juga sedang menggencarkan wisata halal. Namun wisatawan Muslim secara keseluruhan belum mencapai target yang diinginkan,

"Muslim yang datang ke kita hanya 20 persen (dari total wisman-red). Kalau dari katakan waktu itu 10 juta ini hanya 2 juta. Jadi yang 20 persen ini saya ubah 25 persen. Jadi nanti tahun 2019 harus 5 juta. Oleh karena promosi kita sangat gencar tapi bisa above the line," paparnya.

Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia juga telah meraih beberapa penghargaan di ajang Wisata Halal Internasional. Tercatat pada tahun 2016, 12 penghargaan di World Halal Tourism Award seperti World's Best Airline yang diraih Garuda Indonesia, Best Airport for Halal Travellers Sultan Iskandar Muda Airport, World's Best Family Friendly Hotel yakni The Rhadana Kuta, Bali dan beberapa penghargaan lainnya.


(sna/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.