Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Nov 2017 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah 100 Tahun, Akhirnya Pantai Ini Kembali Dibuka

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Pantai Jalama (County of Santa Barbara)
Pantai Jalama (County of Santa Barbara)
Sacramento - Sekilas, pantai di California ini tidak ada beda dengan lainnya. Namun siapa sangka kalau pantai ini tidak dapat diakses selama hampir 100 tahun. Kenapa ya?

Berlokasi di dekat Pantai Jalama di California, kawasan pantai privat yang dahulu dikenal dengan nama Bixby Ranch akhirnya kembali dibuka untuk umum.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (22/11/2017), sebelumnya kawasan itu dimiliki secara pribadi oleh keluarga pengelola Cojo Jalama Ranches dan terbatas untuk umum selama lebih dari 100 tahun seperti diberitakan media SF Gate.

Pada awal Kamis November lalu, pihak Komisi Pesisir Pantai California setuju untuk mengambil pantai privat milik pengelola sebelumnya yang diketahui membangun tanpa memiliki izin resmi.

Setelah pembicaraan lebih lajut, akhirya pantai seluas 14 hektar itu kembali pada pihak Pemda Santa Barbara dan menjadi kepanjangan dari Pantai Jalama yang sebelumnya populer sebagai destinasi surfing dan mancing seperti diberitakan media Viva Lifestyle and Travel.

BACA JUGA: Tempat Malaikat Turun di Amerika

Walau belum ada tanggal resmi untuk pembukaannya, pantai itu bisa dicapai lewat jalan kecil dari Highway 1 yang berada di Utara Los Angeles.

Bagi traveler yang ingin bermalam di sana, tersedia area perkemahan hingga kabin dengan pasar kecil dan area bbq di Pantai Jalama. Asyik juga. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED