Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Nov 2017 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Terungkap, Ini Cara Agar Tas Muncul Duluan di Pengambilan Bagasi

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi bagasi di bandara (Ari Saputra)
Ilustrasi bagasi di bandara (Ari Saputra)
Jakarta - Menunggu tas muncul di ruang pengambilan bagasi bandara memang sangat membosankan. Namun, ternyata ada cara agar tas Anda muncul duluan. Penasaran?

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (23/11/2017), hal itu pun diungkapkan oleh pekerja bandara Amerika Serikt bernama Thomas Lo Sciuto dalam situs tanya jawab Quora.

Dijelaskan oleh Thomas, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan bagasi lebih lama apabila check-in lebih awal. Soalnya, bagasi Anda akan menjadi yang lebih awal dimasukkan ke dalam bagasi pesawat.

Karena dimasukkan ke pesawat lebih awal, logikanya tas Anda malah akan keluar belakangan. Oleh sebab itu, opsi terbaik adalah jadi penumpang yang terakhir check-in bagasi.

"Bagasi akan selalu diisi dari bagian depan ke belakang kereta bagasi. Jadi jika Anda check-in terakhir, bagasi Anda akan masuk ke kereta bagasi terakhir, di mana akan jadi yang terakhir masuk ke pesawat. Alhasil, bagasi Anda akan jadi yang pertama keluar dari pesawat," ujar Thomas.

https://awsimages.detik.net.id//community/media/visual/2016/01/06/45979113-96b4-4795-8e83-d0a4d2309241.jpg?a=1
Penumpang yang tengah mengambil bagasi (Hasan/detikTravel)

Selain perkara teknis, Thomas juga menyarankan agar Anda berlaku ramah pada petugas di konter. Hal itu juga bisa berpengaruh loh.

"Ingatlah untuk berlaku baik di depan konter. Semakin ramah, semakin mudah Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan," saran Thomas.

Bagi Anda yang tidak ingin check-in belakangan, Anda juga bisa menempelkan stiker 'Fragile' atau barang pecah belah di bagasi Anda seperti diberitakan media Travel + Leisure.

Alasannya, barang dengan stiker pecah belah akan dimasukkan terakhir dan diperlakukan dengan hati-hati. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED