Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Nov 2017 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Anak, Sepasang Lansia Naik Angkutan Umum dari Inggris ke Hong Kong

Bona
detikTravel
Phil dan Emma yang naik Trans Siberia (Screencaptured SWNS)
Phil dan Emma yang naik Trans Siberia (Screencaptured SWNS)
Oxford - Cinta orangtua memang sepanjang masa, seperti sepasang lansia Inggris ini. Mereka naik angkutan umum ke Hong Kong untuk rayakan ulang tahun anak tercinta.

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (24/11/2017) sepasang lansia bernama Phil dan Emma Whitting adalah pensiunan yang berasal dari Inggris. Mereka berencana untuk mengunjungi anaknya di Hong Kong dan merayakan ulang tahun anaknya.

Alih-alih berangkat menggunakan pesawat terbang, pasangan lansia ini malah naik angkutan umum dari Oxford sampai Hong Kong.

Kalau dengan menggunakan pesawat, mereka akan sampai di Hong Kong dalam hitungan jam. Tapi pasangan ini memilih untuk menghabiskan 3 minggu di atas 16 kereta yang berbeda. Mereka mau melakukan perjalanan dengan melintasi Eropa, Rusia, Mongolia dan China.

Perjalanan panjang ini membawa mereka ke banyak tempat. Mulai dari melihat panen padi di China, menghadiri misa Ortodoks Rusia, dampai makan malam bersama orang Mongolia dalam sebuah yurt tradisional.

Tak hanya menggunakan kereta, pasangan ini juga harus naik bus, taksi, kapal feri, kuda, cabel car, sampai trekking dengan berjalan kaki.

Tapi ini semua sebanding dengan berbagai tempat yang mereka kunjungi. Pasangan traveler ini berhasil menginjakkan kaki di Berlin, Moskow, Suzdal, Irkutsk, Danau Baikal, Ulan Bator, Beijing, Xian, Shanghai, Guilin, Huangshan, Yangshuo, Xiamen dan Hong Kong.

"Istri saya Emma, (61) pensiun dini empat tahun lalu dari pekerjaannya sebagai pekerja sosial, dan kami sering merencanakan perjalanan besar seperti ini. Anak kami, Oliver, sedang mengajar di Hong Kong, dan dia mengundang kami untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 30 pada tanggal 6 November bersamanya," ujar Phil.

Total perjalanan mereka adalah 8 minggu, dimulai pada 18 September lalu. Awal perjalanan mereka menggunakan Eurostar untuk bepergian ke seluruh Eropa, berhenti di Berlin dan Belarus.

Phil dan Emma kemudian tiba di Moskow dan naik kereta api Trans-Siberia selama tiga malam dan empat hari untuk bepergian melintasi Rusia ke Mongolia.

"Sepertinya Anda bisa mudah bosan, tapi tidak. Ada juga banyak wisatawan lain di kereta yang melakukan perjalanan serupa dengan kami, dari semua kebangsaan yang berbeda, jadi setelah beberapa hari ini seperti sebuah komunitas." ungkap Phil.

Menurut mereka, menggunakan angkutan umum sangatlah tepat. Karena mereka datang dan tiba di beberapa tempat tepat waktu sesuai jadwal.

Berhasil tiba di Hong Kong, pasangan ini berencana untuk melakukan perjalanan selanjutnya. Rencananya mereka akan melakukan perjalanan di Snowdonia atau Western Highlands of Scotland. (bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA