Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Nov 2017 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Kena Pemadaman Listrik, Wahana Dufan Beroperasi Normal Kembali

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi wahana di Dufan, Ancol (Shinta/detikTravel)
Ilustrasi wahana di Dufan, Ancol (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Wahana di Dunia Fantasi sempat berhenti yang ternyata akibat pemadaman PLN. Pihak Dufan bereaksi cepat dan wahana beroperasi normal kembali.

Ceritanya, pemadaman ini kurang lebih terjadi pada pukul 11.00 WIB. Seseorang dengan akun twitter @AlbertDStone mencuit kejadian tersebut.

"Barusan mesin rollercoaster di Dufan, mendadak mati.. hope everyone upthere can stay calm. @ndorokakung @deelestari," kata Albert dalam postingannya itu seperti dilihat detikTravel, Sabtu (25/11/2017).

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menyebut adanya pemadaman listrik dari PLN. Pihaknya langsung bergerak cepat dengan mengevakuasi manual para traveler yang terjebak di beberapa wahana, seperti roller coaster.

"Itu hal biasa dari PLN listrik mati mendadak. Yang ada di wahana kita turunkan secara manual dan tadi langsung switch ke genset. Jadi cepat memang penanganannya sesuai SOP," jelas Rika.

Menurut Rika, pihak Dufan membantu pengunjung dengan fasilitas jalur cepat. Hal ini untuk kompensasi karena pemadaman listrik sebelumnya.

"Tadi yang naik roller coaster sudah main lagi ke wahana lain. Dia kita fasilitasi ke jalur cepat naik wahana halilintar," pungkas dia.
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED