Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Nov 2017 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Erupsi Gunung Agung, Traveler Sudah di Pesawat Turun Lagi

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup, sejumlah penerbangan dibatalkan (Istimewa/Ambar)
Foto: Bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup, sejumlah penerbangan dibatalkan (Istimewa/Ambar)
Jakarta - Erupsi Gunung Agung berdampak terhadap penerbangan dari dan ke Bali. Traveler yang akan terbang pun harus menundanya karena bandara ditutup.

Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali ditutup sejak pukul 07.00 WITa hari ini hingga besok (28/11) pagi pukul 07.00 WITa. Ratusan penerbangan terdampak, ada yang harus dibatalkan, ada pula yang dialihkan ke bandara terdekat.

BACA JUGA: Bandara Bali Ditutup karena Erupsi Gunung Agung, 402 Penerbangan Kena Imbas

Tentunya banyak traveler yang harus rela menunda penerbangannya, baik yang akan terbang dari Bali maupun pergi ke sana. Salah satu traveler yang pagi tadi sudah berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai namun gagal terbang berbagi cerita kepada detikTravel, Senin (27/11/2017).

Wanita bernama Ambar ini rencananya akan terbang dari Bali ke Jakarta usai liburan di Pulau Dewata itu. Dia sudah memegang tiket Citilink untuk keberangkatan sekitar pukul 07.20 WITa. Ambar sudah sempat naik ke pesawat, tapi ternyata tak jadi berangkat.

"Akhirnya kita tetep boarding dan sempet naik pesawat. Terus akhirnya pilotnya ngomong kemungkinan delay atau cancel. Nggak ada beberapa menit kemudian kita disuruh turun semuanya. Jadi banyak, nggak hanya dari kita aja, Lion yang sebelah kita juga turun semuanya," jelas Ambar.

BACA JUGA: Terkait Gunung Agung, Citilink Batalkan 30 Penerbangan dari dan ke Bali

"Katanya sampai besok jam 7 pagi ya ditutupnya. Pilihannya refund atau reschedule," imbuhnya.

Ia berharap besok aktivitas bandara bisa kembali normal dan bisa pulang ke Jakarta. "Kita sih reschedule, berharap besok bandaranya beneran buka jam 7 terus bisa balik ke Jakarta," ucap Ambar.



Senada dengan Ambar, traveler bernama Ida Ayu Grhamtika juga tak jadi terbang dari Bali. Ia menulis di akun Twitternya, @ajengdayu, kalau sudah naik ke pesawat tapi diminta turun lagi.

"Bandara Ngurah Rai resmi ditutup. Ku sudah duduk di pesawat. Turunkan barang. Pulang lagi..." cuitnya.

Dia kemudian memutuskan untuk kembali ke rumah dan reschedule jadwal pesawat menjadi Selasa pagi. Suasana Bandara I Gusti Ngurah Rai sendiri sempat begitu ramai oleh traveler lokal serta turis mancanegara yang meminta ganti jadwal keberangkatan atau pun refund.


(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED