Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Nov 2017 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

980 Turis Kapal Pesiar Kunjungi Masjid Baiturrahman

Agus Setyadi
Redaksi Travel
Foto: Turis-turis berfoto di Masjid Raya Baiturrahman (Agus Setyadi/detikTravel)
Foto: Turis-turis berfoto di Masjid Raya Baiturrahman (Agus Setyadi/detikTravel)
Banda Aceh - Turis mancanegara yang berlayar ke Sabang naik kapal pesiar tak melewatkan kesempatan mampir ke Banda Aceh. Mereka pun mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman yang megah.

1.988 turis kapal pesiar Islamic Cruise berbendera Italia MS Costa Victoria berlibur ke Sabang, Aceh. 980 orang di antaranya menyeberang ke Banda Aceh untuk berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman.

Ada empat rombongan yang menyeberang ke Banda Aceh dengan menggunakan kapal cepat. Mereka tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, sekitar pukul 09.00 WIB. Turis lintas usia ini kemudian diangkut oleh panitia dengan menggunakan bus ke lokasi-lokasi wisata di Banda Aceh.

Selama berada di Ibu Kota Provinsi Aceh, mereka akan piknik ke sejumlah destinasi seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, PLTD Apung dan lainnya.

(Agus Setyadi/detikTravel)(Agus Setyadi/detikTravel)
Pantauan detikTravel, rombongan pertama turis dari berbagai negara ini tiba di Masjid Raya Baiturrahman sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (27/11/2017). Mereka diangkut menggunakan lima bus. Begitu tiba, turis mayoritas dari Malaysia tersebut mengabadikan momen dengan latar belakang masjid berpayung mirip Masjid Nabawi di Madinah ini.

"Ini pertama sekali saya ke Aceh. Masjid Baiturrahman ini sangat indah sekali. Saya akan kembali lagi ke sini dan akan membawa anak-anak," kata wisatawan asal Malaysia, Rosina kepada wartawan.

(Agus Setyadi/detikTravel)(Agus Setyadi/detikTravel)
Setelah berkeliling menikmati aneka destinasi wisata di Banda Aceh, rombongan traveler mancanegara ini kembali ke Sabang.

"Wisatawan ini berada di Banda Aceh hingga pukul 16.00 WIB. Setelah itu mereka kembali ke Sabang," kata seorang panitia, Muhammad Nasir.

Turis yang berangkat dari Singapura ini berlabuh di pelabuhan CT-3 BPKS Sabang sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Mereka akan kembali ke Singapura malam nanti sekitar pukul 22.00 WIB.

(Agus Setyadi/detikTravel)(Agus Setyadi/detikTravel)
Rombongan yang tidak ke Banda Aceh menghabiskan waktu di Sabang. Di sana, mereka mengunjungi sejumlah lokasi wisata yang terdapat di kawasan ujung paling barat Indonesia.

Turis yang berangkat dengan MV Costa Victoria ini di antaranya berasal dari Brasil, Bulgaria, China, Indonesia, Kolombia, Inggris, Honduras, India, Italia, Malaysia, Peru, Filipina, Romania, Vietnam, Hungaria, Korea, Kroasia, Austria, Myanmar, Ghana, Ukraina, Prancis. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!

Foto: Toilet Umum Terindah di Dunia

Jumat, 20 Apr 2018 21:55 WIB

Toilet umum pasti lekat dengan suasana yang kurang higienis. Rasanya cuma di Norwegia, ada toilet pinggir jalan yang tak cuma bersih tapi terlalu cantik!