Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Nov 2017 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Rajin Traveling dengan Pesawat, Coba Hindari 6 Kebiasaan Ini

Bona
detikTravel
Ilustrasi pesawat (Ist)
Ilustrasi pesawat (Ist)
Canberra - Makan sebelum penerbangan adalah hal biasa yang dilakukan oleh traveler. Tanpa sadar, ada beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi sebelum penerbangan.

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Senin (27/11/2017) ada beberapa kebiasaan traveler yang harus dihindari ketika hendak berlibur menggunakan pesawat.

1. Fastfood

Rajin Traveling dengan Pesawat, Coba Hindari 6 Kebiasaan IniFoto: Istimewa
Saat berada diketinggian ternyata tubuh manusia menjadi sangat sulit untuk mencerna makanan. Apalagi harus mencerna makanan cepat saji yang memiliki lemak jenuh. Bukannya enjoy selama penerbangan, kamu malah akan merasa sakit perut.

2. Sayur

Sayur-sayuran adalah makana sehat. Tapi ada beberapa sayuran yang rasanya harus dihindari sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat. Sayur seperti brokoli, kol, dan kacang-kacangan adalah contohnya. Sayur-sayuran ini menyebabkan kembung, kram, dan gas di dalam perut saat berada di ketinggian.

3. Cemilan asin

Sambil menunggu boarding, biasanya banyak traveler yang nongkrong sambil nyemil yang asin-asin. Walaupun menyenangkan di lidah, ternyata cemilan asin bikin air di dalam tubuh jadi tertahan atau retensi air.

4. Kafein

Rajin Traveling dengan Pesawat, Coba Hindari 6 Kebiasaan IniFoto: thinkstock
Nongkrong sebelum penerbangan jadi salah satu cara buat traveler untuk menghabiskan waktu. Nongkrong rasanya kurang tanpa secangkir kopi. Selain membuat mata jadi ogah tidur, kopi sebelum penerbangan bisa membuat tubuh dehidrasi. Bisa-bisa sampai tempat liburan kamu malah lemas dan sakit.

5. Soda

Rajin Traveling dengan Pesawat, Coba Hindari 6 Kebiasaan IniFoto: iStock
Minum soda sebelum penerbangan akan membuat perut kembung dan terganggunya saluran pencernaan. Bisa-bisa acara jalan-jalan terganggu karena kita bolak-nalik ke kamar mandi dan perut kembunng.

6. Alkohol

Minum alkohol sesaat sebelum terbang bukanlah pilihan yang baik. Karena alkohol akan membuat tubuh dehirasi, kurangnya kelembaban, dan darah tinggi. Selain itu, kalau sampai mabuk acara jalan-jalanmu bisa berubah jadi bencana! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA