Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Nov 2017 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Hitung-hitungan Kerugian Pariwisata Bali Akibat Bandara Ngurah Rai Tutup

Afif Farhan
Redaksi Travel
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai (Kurnia Yustiana/detikTravel)
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai (Kurnia Yustiana/detikTravel)
Jakarta - Bandara Ngurah Rai sempat ditutup selama sekitar 3 hari. Ini berdampak tidak sedikit bagi pariwisata Bali.

Ketua ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies) Bali, Ketut Ardana menjelaskan kepada detikTravel soal kerugian dari ditutupnya Bandara Ngurah Rai. Bandara itu merupakan pintu masuk utama turis ke Pulai Dewata.

"Dari semenjak airport itu tutup 3 hari, mungkin gambaran turis tidak datang itu, sehari kedatangan sekitar 17 ribu. Kalau 3 hari itu 51 ribu," katanya kepada detikTravel, Kamis (30/11/2017).

Tentu saja, itu bukanlah angka sedikit. Ketut Ardana pun melanjutkan hitung-hitungannya.

"3 Hari airport ditutup, tinggal dikalikan 51 ribu dikali 1.300 USD. Itu bugdet rata-rata yang dihabiskan turis di Bali," tambahnya.

"1.300 USD itu diambil dari length of stay turis di Bali. Tiap turis punya masa tinggal yang berbeda-beda. Kalau dari ASEAN, sekitar 3 hari 2 malam. Dari Asia seperti China bisa 5 hari 4 malam. Sedangkan dari Eropa itu lebih lama bisa 10 hari," terangnya

Namun sejak Rabu (29/11) kemarin, Bandara Ngurah Rai telah dibuka kembali. Ketut Ardana menegaskan, pihak ASITA bakal terus mengupdate perkembangan Gunung Agung dan memberikan informasi kepada turis selama di Bali. (aff/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!

Foto: Toilet Umum Terindah di Dunia

Jumat, 20 Apr 2018 21:55 WIB

Toilet umum pasti lekat dengan suasana yang kurang higienis. Rasanya cuma di Norwegia, ada toilet pinggir jalan yang tak cuma bersih tapi terlalu cantik!