Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Des 2017 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Festival Nusa Penida Berjalan Lancar, Bukti Bali Aman Buat Turis

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Festival Nusa Penida (Istimewa)
Foto: Festival Nusa Penida (Istimewa)
Klungkung - Festival Nusa Penida telah selesai diselenggarakan. Hal ini sekaligus sebagai bukti bahwa Bali sudah aman untuk dikunjungi wisatawan.

Dalam keterangan pers yang diterima detikTravel, Minggu (10/12/2017), Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika mengatakan bahwa aktivitas Gunung Agung tidak akan mengganggu kegiatan wisata di Bali. Hingga saat ini pariwisata di Bali masih aman untuk dikunjungi, kecuali dalam radius yang dilarang oleh pemerintah.

"Festival Nusa Penida di tahun 2017 ini, guna menyampaikan kepada Dunia Bahwa Bali khususnya Nusa Penida masih layak dan aman untuk dikunjungi untuk berwisata bagi para wisatawan mancanegara maupun domestik," ujar Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika, seizin Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto usai penutupan Festival Nusa Penida ke-IV, Sabtu (9/12).

(Istimewa)(Istimewa)
"Kami dari kepolisian Polsek Nusa Penida, Polres Klungkung selalu siap mengamankan para wisatawan," imbuhnya.

Kapolsek Nusa Penida lebih jauh mengatakan, untuk di Nusa Penida tidak ada dampak langsung dari aktivitas Gunung Agung. Letak Nusa Penida memang jauh dari Gunung Agung karena ada di seberang.

Jadi aneka tempat wisata, khususnya di Nusa Penida, Bali masih layak dan aman untuk dikunjungi. Nusa Penida sendiri menawarkan pemandangan alam cantik dan berbagai aktivitas wisata pantai yang seru. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED