Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Des 2017 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar: Tahun Depan, Hadiah APWI 2018 Jadi Rp 500 Juta

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Ilustrasi Menpar Arief Yahya (Dok President University)
Ilustrasi Menpar Arief Yahya (Dok President University)
Jakarta - Anugerah Pewarta Wisata 2017 jadi ajang apresiasi media yang gencar mempromosikan destinasi wisata lokal. Menpar berencana menambah hadiah jadi Rp 500 juta.

Anugerah Pewarta Wisata (APWI) 2017 yang sudah ke empat belas kalinya digelar ini, jadi acara tahunan untuk memberikan penghargaan kepada para pewarta wisata yang sudah mengabarkan keindahan destinasi wisata di Indonesia. Agar makin meriah, Menpar Arief Yahya berencana akan menambah jumlah hadiah yang akan diberikan tahun depan.

"Tahun depan, total hadiah saya tambah jadu Rp 500 juta. Nanti akan ada 'Best of the Best', hadiahnya Rp 100 juta," ujar Menpar Arief Yahya mantap di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Senin (11/12/2017).

Jumlah hadiah tersebut meningkat dari tahun 2017 ini. Untuk Tahun 2017, total hadiah yanh dibagikan kepada para pemenang di 5 kategori mencapai Rp 200 juta.

Menurut Arief, kedudukan media cukup penting dalam skema Pentahelix yang selama ini sering dia gembor-gemborkan. Media jadi ujung tombak untuk mempromosikan destinasi kepada para wisatawan, baik wisnus maupun wisman.

"Ingatkan kami terus, pemerintah untuk terus menciptakan destinasi kelas dunia. Untuk hasil yang luar biasa, memang butuh cara-cara yang tidak biasa," imbuh Arief.

Ke depannya, Arief berharap banyak media yang mengangkat dan menulis soal Destinasi Wisata Digital, alias destinasi wisata yang bisa viral, instagramable dan digemari generasi milenial.

"Suka tidak suka, arahnya ke sana. 70% Manusia sekarang sudah digital, sisanya tinggal 30%. Kamu bisa pilih, mau yang 70% atau yang 30%," tutup Arief.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED