Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Des 2017 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Gelandangan Ini Temukan Uang Rp 4,7 M di Bandara, Dibalikin Nggak Ya?

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Bandara Charles de Gaulle (Bertrand Guay/AFP/Getty Images)
Foto: Bandara Charles de Gaulle (Bertrand Guay/AFP/Getty Images)
Paris - Gelandangan di Bandara Paris bernasib mujur. Dia menemukan uang tunai senilai 300 ribu Euro (setara Rp 4,7 M) tergeletak di tempat sampah lalu menghilang.

Seorang gelandangan di Bandara Charles de Gaulle, Paris, Prancis barangkali dapat 'kado natal' yang tidak pernah dia bayangkan seumur hidupnya. Dia menemukan uang tunai sebesar 300 ribu EURO dalam sebuah tempat sampah.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (19/12/2017), gelandangan yang tidak disebutkan identitasnya ini memang biasa berkeliaran di sekitar Bandara Charles de Gaulle. Tapi setelah menemukan uang tersebut, si gelandangan ini langsung 'menghilang'.

Kepolisian Prancis menyebut kejadian ini terjadi para Kamis (16/12) lalu. Saat itu, gelandangan ini terekam video sedang melihat-lihat isi tempat sampah. Gelandangan ini kaget bukan kepalang karena isinya ternyata uang tunai yang sangat banyak.

Setelah menemukan uang ini, gelandangan tadi terlihat pergi meninggalkan bandara membawa 2 buah tas berukuran besar. Usut punya usut, uang tunai ini ternyata milik perusahaan transportasi Loomis.

Polisi yang mengenalinya kemudian mencari dan menemukan koper milik gelandangan tersebut. Tapi ternyata koper itu sudah kosong, tidak ada isinya.

"Dia adalah pria yang sering mondar-mandir di kawasan ini sejak lama. Tapi sekarang dia belum kembali lagi," kata salah satu sumber di Kepolisan Prancis.

Saat ini Kepolisian Prancis terus mencari keberadaan sosok gelandangan tadi. Jangan-jangan uang yang dia temukan dipakai buat liburan ya traveler? (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED