Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Des 2017 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Persiapan Ancol Sambut Libur Natal & Tahun Baru

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agus Sudarno (Randy/detikTravel)
Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agus Sudarno (Randy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Jakarta - Musim libur panjang sudah di depan mata. Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, pihak Ancol sudah membuat sejumlah persiapan untuk menyambut arus wisatawan.

Tidak dapat dipungkiri kalau Ancol di Jakarta Utara menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk merayakan pergantian tahun. Setiap tahunnya, Ancol selalu dibanjiri oleh wisatawan. Kemacetan pun menjadi hal yang lumrah dan tidak terelakkan. Untuk mengantisipasi hal itu, pihak Ancol pun telah melakukan persiapan.

"Untuk Tahun Baru nanti kita sudah mempersiapkan pengunjung membludak. Kita sudah siapkan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan perbaikan prasarana untuk mendukung persiapan kita Tahun Baru nanti," ujar Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agus Sudarno dalam acara press conference Grand Launching 4 Wahana Baru Dufan di Ancol, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Persiapan antisipasi kemacetan itu pun dilakukan lewat beberapa hal. Salah satunya adalah sistem Central Parkir dan pembuatan jalan baru di Timur Ancol. Upaya itu diharap dapat mengatasi kemacetan jelang Tahun Baru yang jadi masalah rutin.

"Central Parkir, perbaikan sejak lama. Daerah Timur kita bikin jalan baru sebagai upaya untuk memperbaiki sistem lalu lintas di kita. Harapannya dengan penambahan jalan baru itu kelancaran malam Tahun Baru akan lebih baik lagi. Pengalaman kita makin lama makin bagus, semoga makin lama lebih bagus lagi," ujar Agus.

Selain menerapkan sistem Central Parkir dan pembuatan akses jalan baru, pihak Ancol juga akan memberlakukan perubahan jadwal lintasan apabila kemacetan parah terjadi. Sejumlah fasilitas dan prasarana umum seperti toilet pun juga telah dicek kelayakannya demi wisatawan.

"Sementara kalau kegiatan yang sifatnya liburan seperti ini memang fasilitas dan sarana udah kita cek dan itu cukup. Kecuali nanti kalau Tahun Baru lain. 31 dan 1 kita melakukan perubahan jadwal lintasan," jelas Agus.

Sedangkan untuk area parkir di sejumlah wahana seperti Dufan, Agus mengaku kalau tersedia cukup lapangan parkir. Apabila penuh, pihaknya juga bisa menyediakan parkir di depan Rumah Makan Telaga Sampireun. Traveler pun tidak usah terlalu khawatir.

"Sebenarnya untuk Dufan sendiri parkir kita cukup luas. Depan ada parkir luas, kalau di situ penuh bisa beralih ke Timur depan Restoran Telaga Sampireun bisa dimanfaatkan parkir Dufan semua. Selain Dufan, area parkir kira cukup memadai," tutup Agus.

Diketahui, pihak Ancol menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 1.658 ribu pada periode 16 Desember 2017-7 Januari 2018. Targetnya pun naik 12 persen dari tahun lalu seperti diungkapkan oleh Corporate Communication Taman Rekreasi Jaya Ancol, Rika Lestari. (rdy/krn)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED