Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Des 2017 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Bandung dari Ridwan Kamil

Tri Ispranoto
Redaksi Travel
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Tri Ispranoto)
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Tri Ispranoto)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Bandung - Liburan akhir tahun di Bandung pastinya seru. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun memberikan rekomendasi buat traveler yang mau liburan di Bandung.

Bandung sejak lama sudah menjadi salah satu tujuan wisata saat libur seperti saat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 ini. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki rekomendasi liburan untuk para wisatawan. Apa saja itu?

"Wisata di Kota Bandung mah ada dua pilihan. Mau yang bayar apa yang tidak bayar," ujar pria yang akrab disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Jumat (22/12/2017).

Bagi wisatawan yang ingin berwisata di Kota Bandung secara gratis, Emil merekomendasikan berwisata dengan cara berjalan kaki keliling pusat kota.

"Jalan di pusat kota itu sangat menyenangkan. Trotoarnya sudah lebar, kursi, taman, kolam dan lain-lain. Saya kira untuk tipe keluarga, wisata tidak bayar ini sangat banyak bisa ke Teras Cihampelas, Teras Cikapundung dan lain-lain," ucapnya.

Sementara yang ingin wisata berbayar, Emil menyarankan agar wisatawan berkunjung ke sejumlah tempat wisata di seputaran Bandung Raya seperti Farm House dan Floating Market di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Emil berharap wisatawan bisa menikmati hari libur di Bandung Raya khususnya Kota Bandung. "Datanglah ke Bandung, bergembira. Banyak buang duit di Kota Bandung," ujar pria berkacamata ini.

Dalam kesempatan itu Emil berpesan agar wisatawan tidak perlu khawatir soal keamanan. Sebab mulai hari ini hingga berakhirnya libur Tahun Baru, gabungan Polisi dan TNI yang berjumlah 2.200 personel siap melakukan pengamanan.

"Tentunya warga atau wisatawan juga tetap menjaga ketertiban dan keamanan di Bandung," kata Emil. (krn/krn)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED