Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Des 2017 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tidak Ada Lagi Panggilan Penumpang di Bandara Changi Tahun 2018

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi Bandara Changi di Singapura (Dana Aditiasari/detikTravel)
Ilustrasi Bandara Changi di Singapura (Dana Aditiasari/detikTravel)
Singapura - Terhitung sejak 1 Januari 2018 mendatang, Bandara Changi di Singapura menerapkan kebijakan baru untuk meniadakan suara panggilan penumpang. Kenapa ya?

Dilihat oleh detikTravel dari situs resmi Bandara Changi, Jumat (29/12/2017), kebijakan itu akan diterapkan di empat terminal bandara. Traveler pun dianjurkan untuk check-in dan boarding lebih awal demi kenyamanan.

Tentunya kita semua menyadari, betapa pentingnya suara panggilan penumpang di bandara. Namun, juru bicara Changi Airport Group (CAG) yang bernama Ivan Tan mempunyai alasan dibalik peniadaan salah satu fitur penting bandara tersebut.

"Dengan semakin banyaknya penerbangan dan penumpang, jumlah frekuensi suara panggilan penumpang sekarang akan berdampak pada terminal yang lebih berisik," ujar Ivan seperti diberitakan media The Straits Times.

Faktanya, Bandara Changi memiliki suara panggilan penumpang setiap lima menit sekali di setiap bandara seperti diberitakan media Mothership.

Namun tidak usah terlalu khawatir, suara panggilan darurat terkait paspor dan anak hilang hingga delay serta pergantian gate tetap akan diumumkan di Bandara Changi. Jadi tidak semua suara panggilan penumpang hilang.

Untuk mengatasi hal itu, traveler juga bisa melihat informasi seputar jadwal penerbangan dan lokasi gate lewat papan penanda elektronik yang dapat dijumpai di berbagai sudut Bandara Changi.

Selain itu, informasi terkait juga dapat dilihat lewat situs resmi Bandara Changi dan aplikasi iChangi yang bisa diunduh secara cuma-cuma di ponsel Anda. Jangan sampai lupa ya! (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.