Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jan 2018 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Inspiratif! Pria Ini Jalan Kaki dari Inggris ke Australia Demi Air

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Arjun yang berjalan kaki demi misi positif (@asbhogal/Instagram)
Arjun yang berjalan kaki demi misi positif (@asbhogal/Instagram)
Wales - Traveling bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan jalan kaki. Hebatnya lagi, hal itu dilakukan oleh pria ini demi air.

Adalah Arjun Bhogal, seorang traveler keturunan India berkewarganegaraan Inggris. Selama lima tahun, Arjun berjalan kaki dari Cardif di Wales menuju Cardiff di Australia. Luar biasa!

Dilihat detikTravel dari laman Instagram pribadinya, Selasa (9/1/2017), Arjun telah menempuh jarak sekitar 16 ribu kilometer untuk menyelesaikan misinya tersebut.


Namun bukan tanpa alasan, Arjun melakukan perjalanan panjang dengan berjalan kaki untuk sebuah tujuan mulia. Berawal dari obrolan santai, Arjun menyadari fakta bahwa masih ada jutaan orang di dunia yang berjalan kaki untuk mendapat air bersih.

Dari pemikiran tersebut, akhirnya Arjun melakukan perjalanan keliling dunia untuk mengkampanyekan permasalahan tersebut. Bermodalkan semangat itu, Arjun membuat gerakan WaterAid yang ditujukan bagi para donatur yang ingin membantu misinya.

Setelah membulatkan tekat, akhirnya Arjun memulai perjalanannya pada tahun 2012 silam. Ia pun sempat mengajak salah satu temannya yang bernama Kieran.


Diketahui, Arjun telah melewati sekitar 20 negara berbeda dalam perjalanannya dari Wales menuju Australia. Arjun sendiri pernah datang ke sejumlah tempat di Indonesia termasuk Bali.

kisah suka duka pun kerap dialami Arjun. Saat melewati Kyrgyzstan misalnya, Arjun dan temannya terpaksa menginap di penjara setempat tanpa alasan jelas. Belum seberapa, Arjun juga pernah bertemu dengan 7 pria bersenjata AK-47 di Afghanistan. Untungnya mereka bukan pemberontak, melainkan tentara pemerintah.

Walau banyak duka, Arjun mengaku kalau ia banyak bertemu sesama traveler di perjalanannya. Ada yang datang menemaninya, dan tak sedikit juga yang pergi.


Ketika ditanya apakah Arjun pernah berpikir untuk meninggalkan misinya, ia menjawab kalau pikiran itu selalu datang tiap hari. Namun Arjun selalu mensugesti diri, bahwa misinya akan menjadi cerita bagi anak cucunya kelak.

Walau tidak banyak diulas oleh media asing, tapi sekiranya kisah Arjun bisa menjadi inspirasi akan seseorang yang mempercayai kebaikan sebagai alasan utama perjalanannya. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Foto: Lokomotif Tertua di Blora

Kamis, 18 Jan 2018 21:58 WIB

Liburan akhir pekan ke Blora, ada atraksi baru yang bisa traveler coba, namanya Loco Tour. Traveler akan diajak jalan-jalan dengan lokomotif tertua di Blora.