Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Jan 2018 08:55 WIB

TRAVEL NEWS

Menyentuh, Paus Ini Selamatkan Penyelam dari Serangan Hiu

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Paus bungkuk yang menolong seorang penyelam (@Caters Clips/Youtube)
Paus bungkuk yang menolong seorang penyelam (@Caters Clips/Youtube)
Rarotonga - Kisah luar biasa dialami oleh seorang penyelam di Selandia Baru. Nyaris menjadi incaran hiu macan, ia malah diselamatkan oleh seekor paus bungkuk.

Kejadian luar biasa itu pun dialami oleh penyelam sekaligus ahli biologi Nan Hauser. Momen heroik itu pun sempat terekam dalam video.

Dilihat detikTravel dari videonya yang berdurasi 3 menit, Sabtu (13/1/2018), tampak jelas momen-momen penyelamatan Nan Hauser oleh sang paus bungkuk dari serangan hiu macan.

Berlokasi di perairan Pantai Muri, Selandia Baru, saat itu Nan Hauser tengah menyelam dan berpapasan dengan seekor paus bungkuk dari kedalaman laut.

Namun tanpa disadari, ternyata ada hiu macan yang mengintai Nan Hauser diam-diam. Mendapati bahaya yang akan datang, tiba-tiba sang paus bungkuk menghampiri Nan Hauser dan menggiringnya dengan sirip secara perlahan ke lokasi aman.

Walau terlihat seperti tidak sengaja, nyatanya sang paus bungkuk bergerak untuk melindungi Nan Hauser dari serangan sang hiu macan.

"Saya tidak tahu apa yang ingin dilakukan oleh sang paus saat menghampiriku. Ia terus mendorongku hingga sekitar 10 menit lamanya,' ujar Nan Hauser seperti diberitakan Daily Mail.

Sesampainya di atas, Nan hauser pun menceritakan pengalaman luar biasa yang dialaminya ke rekan-rekannya di atas kapal.

Bahkan diceritakan juga oleh Nan Hauser, bahwa ia melihat paus bungkuk lain yang mengibaskan ekornya ke air untuk mengusir sang hiu pergi seperti dikutip The Mirror.

Faktanya, para peneliti sempat menemukan sejumlah kasus di mana paus melindungi spesies lain dari serangan hiu. Namun, kejadian yang dialami oleh Nan Hauser menjadi yang pertama terdokumentasikan.

"Saya menghabiskan waktu 28 tahun untuk melindungi paus. Seketika saya tidak sadar ketika mereka melindungi saya," ujar Nan Hauser.

Berikut video dari momen menyentuh tersebut:

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Lokomotif Tertua di Blora

Kamis, 18 Jan 2018 21:58 WIB

Liburan akhir pekan ke Blora, ada atraksi baru yang bisa traveler coba, namanya Loco Tour. Traveler akan diajak jalan-jalan dengan lokomotif tertua di Blora.