Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jan 2018 12:11 WIB

TRAVEL NEWS

Video Pesawat Coba Mendarat di Tengah Badai, Ngeri Amat!

Bona
Redaksi Travel
Pesawat terayun di tengah badai (Cargospotter/Youtube)
Pesawat terayun di tengah badai (Cargospotter/Youtube)
Amsterdam - Sebuah video menunjukkan jagonya pilot mendaratkan pesawat di tengah badai. Dihempaskan angin, pesawat in tetap berusaha mendarat dan selamat.

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Senin (22/1/2018) badai nampaknya memang sedang melanda beberapa negara Eropa. Salah satunya Belanda.

Sebuah aksi pendaratan pesawat di tengah badai terekam di Bandara Schipol, Amsterdam. Pesawatnya adalah Eurowings Dash 8 Q400 dari Sylt, Jerman.

Pesawat baling-baling tersebut mengangkut 70-78 penumpang. Pesawat tersebut terlihat terhempas ke sisi lain landasan pacu karena ditiup angin samping alias crosswind.

Pesawat kedua yang tak berhasil mendaratPesawat kedua yang tak berhasil mendarat Foto: (Cargospotter/Youtube)
Walau pun ekstrem, pilot tersebut tetap menujukan kepiawaiannya dengan menggunakan teknik 'pendaratan crosswind'. Sempat berayun-ayun, namun pesawat tersebut mendarat dengan selamat.

Tak hanya Pesawat Eurowings Dash 8 Q400, 2 pesawat jet lain pun mengalami hal yang serupa. 2 Pesawat ini mencoba untuk mendarat di tengah badai.

Sempat di dibuat miring ke sana ke mari, pesawat tersebut tetap mencoba untuk mendarat. Namun nampaknya hal ini terlalu berbahaya, karena akhirnya 2 pesawat tersebut kembali terbang untuk menghindari kecelakaan saat mendarat.

Pesawat ketiga yang akhirnya juga batal mendarat dan kembali terbangPesawat ketiga yang akhirnya juga batal mendarat dan kembali terbang Foto: (Cargospotter/Youtube)
Badai tersebut bernama Friederike, menyebabkan setidaknya sembilan orang tewas di seluruh Eropa dan menutup sistem transportasi di beberapa bagian Jerman, Belanda dan Belgia minggu ini.

Di Jerman, lima orang tewas, termasuk dua petugas pemadam kebakaran yang bekerja dalam operasi darurat. Traveler yang hendak bepergian atau berlibur di Eropa saat ini diharapkan untuk tetap berhati-hati ya!


(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menelusuri Hidden Gem di Bali

Senin, 20 Agu 2018 14:15 WIB

Bali merupakan tempat wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Masih banyak tempat wisata di sana yang belum banyak orang tahu lho!