Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jan 2018 13:27 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Indonesia Menang Lagi Jadi Miliuner di Bandara Changi

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Oddie dari Indonesia dan Zhang dari China (Changi Airport Group)
Oddie dari Indonesia dan Zhang dari China (Changi Airport Group)
Singapura - Bandara Changi Singapura kembali menggelar kompetisi Be a Changi Millionaire. Traveler asal Indonesia dan China memenangkan uang SGD 1 juta atau sekitar Rp 10,1 miliar dan mobil mewah.

Dalam rilis Bandara Changi kepada detikTravel, Senin (22/1/2018) Oddie Rehatta (45) dari Purwakarta, Indonesia dan Zhang Xuchao (26) dari Beijing, China menjadi juara utama. Mereka berpasangan dan melawan 12 finalis lain dari Kamboja, China, Indonesia dan Singapura dalam empat babak permainan di Bandara Changi Terminal 4.

Oddie dan Zhang memenangkan uang tunai dan mobil mewah Volvo S90 T5. Oddie bisa ikut kompetisi ini awalnya dari belanja produk DFS untuk temannya, saat ke Singapura untuk urusan bisnis tahun lalu. Dia sangat gembira dan hampir tidak bisa berkata apa-apa.

"Saya akan menggunakan sebagian uang untuk berinvestasi, untuk menjalankan bisnis dan juga untuk didonasikan. Lebih penting lagi, saya ingin untuk membawa keluarga ke Mekkah," kata Oddie.

Sementara Zhang, ikut kompetisi diawali dari membeli parfum dan kosmetik untuk pacarnya di The Shilla Duty Free, ketika mengunjungi Singapura tahun lalu. "Saya akan menggunakan uang hasil penjualan mobil ini untuk membeli Volvo lain saat saya kembali ke China. Sama seperti Oddie, ini sangat mengejutkan bagi saya," tambahnya.

Kampanye tahunan 'Be a Changi Millionaire' tetap menjadi faktor andalan untuk mendongkrak bisnis di Bandara Changi. Pada tahun 2017, penjualan total tumbuh meningkat sebesar 7,6% jika dibandingkan tahun 2016.

Saksikan video 20detik tentang kisah traveler Indonesia menang 'Be a Changi Millionaire' di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Traveler dari China, Singapura, Indonesia, India dan Inggris tercatat paling banyak belanja di Bandara Changi. Lebih dari 57 juta transaksi tercatat pada tahun 2017, dengan rata-rata 158.000 transaksi setiap hari. Parfum, kosmetik, minuman serta tembakau jadi yang paling diminati, diikuti dengan barang mewah, elektronik dan gadget, cokelat permen. Pada tahun 2017, traveler Indonesia membeli 656.000 botol minuman, 616.000 kotak cokelat dan 291.000 produk kecantikan.

"Ritel mengambil peran penting dalam Bandara Changi karena keuntungan yang dihasilkan membantu menurunkan biaya penerbangan agar tetap kompetitif untuk maskapai penerbangan. Pertumbuhan lalu lintas udara membuat lebih banyak wisatawan mengetahui penawaran ritel Changi," kata Executive Vice President of Commercial at Changi Airport Group, Lim Peck Hoon.

Penambahan mobil sedan mewah Volvo S90 T5 telah menaikkan pamor promosi belanja 'Be a Changi Millionaire', dengan lebih dari 1,5 juta peserta dari penumpang seluruh dunia. Kenaikan partisipasi global sebesar 33% dan kenaikan peserta warga negara Indonesia sebesar 16%.

Promosi 'Be a Changi Millionaire' pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Untuk dapat berpartisipasi pada pengundian ini, penumpang dan pengunjung bandara hanya butuh berbelanja atau makan di Bandara Changi, dengan minimum pembelanjaan sebesar SGD 50 (sekitar Rp 500 ribu) dalam satu struk belanja.

Tahun 2016, traveler Indonesia Ade Iskandar Roni juga menjadi pemenang kompetisi ini. Baca kisahnya di sini. (fay/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED