Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Feb 2018 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Legenda MU Kehabisan Bangku di Pesawat

Gary Neville legenda Manchester United (Getty Images/Richard Heathcote)
Gary Neville legenda Manchester United (Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester - Kejadian tidak menyenangkan dialami oleh legenda Manchester United, Gary Neville. Saat hendak terbang dari Manchester, Gary malah kena overbooked.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (6/2/2018), hal itu pun menimpa Gary saat ia hendak terbang dari Manchester menuju London dengan maskapai British Airways pada Senin pagi seperti diberitakan media Independent.

Seperti diketahui, overbooked merupakan istilah dalam dunia penerbangan ketika jumlah penumpang di pesawat lebih banyak ketimbang ketersediaan kursi pesawat.

Gary pun diketahui telah memesan tiket penerbangan dari Bandara Manchester menuju Heathrow di London. Namun akibat overbooked, Gary tidak dapat naik ke pesawat. Ia pun sempat menumpahkan kekesalannya lewat laman Twitter pribadinya.

Lewat cuitannya di Twitter, Gary menyebut maskapai British Airways sebagai yang terburuk. Tidak hanya itu, Gary juga membandingkan British Airways dengan maskapai domestik lain yang dianggapnya lebih baik.

Menanggapi cuitan Gary, pihak British Airways pun segera merespon lewat laman Twitter resmi mereka. Diungkapkan, kalau pihak British Airways telah mengontak Gary dan memberi penjelasan terkait overbooked yang menimpanya.

"Terkait cuaca buruk di Bandara Manchester pagi ini, salah satu penerbangan kami harus dibatalkan. Artinya, sejumlah kecil penumpang untuk penerbangan berikutnya harus menunggu lebih lama sementara kami mengecek ketersediaan kursi untuk semua orang," ujar juru bicara British Airways seperti diberitakan Daily Mail.

Pada akhirnya, Gary berhasil tiba ke Manchester dengan menggunakan kereta dan taksi. Masih belum diketahui, apakah Gary akan mendapat ganti rugi atau kompensasi lainnya dari pihak maskapai British Airways.

Umumnya, penumpang yang kena overbooked berhak akan dipindahkan ke penerbangan lain, mendapat snack, upgrade kelas hingga uang ganti rugi. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED