Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Feb 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Berstatus Siaga, Erupsi Gunung Agung Tak Pengaruhi Bandara Ngurah Rai

Prins David Saut
Redaksi Travel
Suasana di Bandara Ngurah Rai Baliu (David Saud/detikTravel)
Suasana di Bandara Ngurah Rai Baliu (David Saud/detikTravel)
Denpasar - Gunung Agung yang baru menyandang status Siaga 2 hari lalu kembali bererupsi. Namun, operasional di Bandara Ngurah Rai Bali tetap berjalan normal.

Walau kolom erupsi cukup tinggi, aktivitas vulkanik ini tak pengaruhi kehidupan masyaraka di Bali, khususnya operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. Berdasarkan informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Selasa (13/2/2018), gunungapi setinggi 3.142 Mdpl itu meletus pada pukul 11.50 WITa.

Erupsi menyemburkan pilar asap kelabu setinggi 4.600 Mdpl. Cuaca berawan yang disertai tiupan angin cukup lemah membawa asap tersebut mengarah ke timur-timur laut. Tekanan asap yang sedang juga membuat sebaran material vulkanik tersebut cukup sempit.

Momen langka ini sempat menarik perhatian para wisatawan di Karangasem dan sekitarnya. Namun, perhatian itu sebagai kekaguman mereka menyaksikan peristiwa tak biasa dari zona aman, yakni di luar radius 4 Km dari kawah Gunung Agung.

Kegiatan masyarakat di Karangasem maupun di wilayah lain tak terpengaruh oleh erupsi ini. Begitu pula dengan situasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, tidak terpengaruh erupsi ini.

"Operasional masih normal dan tidak terpengaruh. Begitu pula dengan jadwal maskapai, semuanya aman," kata Kepala Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim kepada detikTravel, Selasa (13/2/2018).

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED