Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Feb 2018 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura Targetkan 3 Juta Wisatawan Indonesia Tahun 2018

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Merlion di Singapura (Rafika Aulia/dTraveler)
Merlion di Singapura (Rafika Aulia/d'Traveler)
Singapura - Singapura makin serius menggenjot sektor pariwisata. Wisatawan Indonesia masih menjadi target utama yang terus ditambah.

Pada tahun 2017, turis asal Indonesia yang datang ke Singapura mencapai jumlah 2.954 juta. Angka ini meningkat sebanyak 2 persen, dan menduduki posisi ke 2 terbanyak turis yang datang setelah China ke Singapura.

"Kita harapkan, di tahun 2018 orang Indonesia yang datang ke Singapura mencapai 3 juta orang," ujar Indriati Permanasari, Manager Regional Office Singapore Tourism Board Indonesia.

Untuk memenuhi target tersebut, Singapore Tourism Board juga menyasar berbagai sektor.

"Untuk pasar Indonesia, target kami adalah mempertahankan pertumbuhan dan pencapaian melampaui 3 juta pengunjung dari Indonesia di tahun 2018. Menargetkan orang-orang yang belum pernah ke Singapura, menumbuhkan wisatawan Muslim dan meningkatkan kegiatan pemasaran kami di kota-kota di luar Jakarta adalah beberapa strategi pertumbuhan kami tahun ini," ujar Raymond Lim, Area Director Indonesia Singapore Tourism Board.

Salah satu usaha yang sudah dilakukan oleh pihak STB adalah membuat kantor regional baru yang bermarkas di Surabaya. Regional ini diperuntukkan demi menjangkau wilayah Jawa Timur, Bali dan Sulawesi.

Pada tahun 2018, STB juga memperkirakan pendapatan pariwisata sekitar SGD 27,1 miliar sampai SGD 27,6 miliar. Dalam skala persentase, diharapkan meningkat 1-3 persen.

Selain itu, Singapura juga mengharapkan total kunjungan wisatawan Internasional meningkat 1-4 persen. Dengan total jumlah perkiraan wisman 17,6-17,8 juta turis di tahun 2018.

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED