Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Ini Bikin Kamu Mikir Dua Kali Sebelum Piknik di Pinggir Jurang

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Turis yang asyik piknik di tepi jurang (Sid Saunders/Istimewa)
Turis yang asyik piknik di tepi jurang (Sid Saunders/Istimewa)
Seaford - Banyak traveler yang ingin bergaya dan pelesir di pinggir jurang. Pikir dua kali deh risikonya. Baca kisah nyata berikut ini.

Saat berwisata, traveler harus selalu memperhatikan tanda yang ada di lokasi. Mengindahkan tanda, traveler ini nyaris celaka saat piknik.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (14/2/2018), kejadian itu pun dilihat oleh seorang fotografer bernama Sid Saunders (74) yang tengah melewati tebing di Seaford Head, Inggris seperti diberitakan media Metro Inggris.

Kronologinya, saat itu Sid tengah berjalan santai di tepi tebing Seaford Head yang populer. Namun di kejauhan, ia mendapati seorang wanita yang tengah asyik piknik di tepi jurang. Padahal, tampak jelas ada retakan di tepi tebing itu.

"Saya sedang jalan santai dan melihat seorang wanita muda yang berjalan melewati tanda peringatan. Saya cukup berjarak dengannya, tapi saya melihat kalau ia duduk dan makan di tepi tebing yang rawan itu," ujar Sid.

Melihat kejadian tersebut, Sid pun segera bergegas untuk memberitahu wanita itu. Untung saja, wanita itu akhirnya berdiri dan meninggalkan tempat rawan tersebut. Bencana pun terhindarkan.

Di lokasi, sebenarnya sudah ada papan peringatan berbahan besi yang memberitahu perihal kondisi tepi tebing yang rawan. Namun kadang ada saja yang tidak sadar dan mengindahkan peringatan itu.

"Kami telah memperingatkan pengunjung pantai dan pejalan untuk berhati-hati di area tebing Seaford, khususnya untuk menjauhi area yang telah dibatasi," ujar Komandan Penjaga Pantai, Mark Rodway.

Tidak hanya itu, Mark juga memperingatkan akan bahaya dari budaya selfie pinggir jurang yang bisa berakibat fatal. Jangan bahayakan diri Anda hanya untuk mendapatkan likes banyak di Instagram.

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED