Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Rekomendasi Wisata Selandia Baru Ala Nadine Chandrawinata

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Nadine Chandrawinata saat press conference Tourism New Zealand (Randy/detikTravel)
Nadine Chandrawinata saat press conference Tourism New Zealand (Randy/detikTravel)
Jakarta - Selandia Baru menawarkan banyak destinasi alam dan budaya indah. Jadi duta wisata, artis Nadine Chandrawinata pun punya rekomendasi.

Tahun lalu Nadine Chandrawinata dua kali traveling ke Selandia Baru, tepatnya di bagian Selatan dan Utara. Dalam press conference 'A Coffee Date with Nadine' dan Tourism New Zealand di One Fifteenth Coffee, Jakarta, Rabu (14/2/2018), Nadine pun memberikan beberapa rekomendasi terkait tempat wisata di Selandia Baru.

1. Auckland

Sebagai kota terbesar di Selandia Baru, Auckland menjadi destinasi pertama yang dikunjungi Nadine dan banyak wisatawan lainnya. Bahkan bisa dibilang, kalau Auckland merupakan gerbang pariwisata menuju Negeri Kiwi.

"Pertama kali datang ke Maori Museum. Setiap corak di muka mereka ada artinya, punya salam sendiri," ujar Nadine.

Seperti Indonesia, Selandia Baru memiliki warga asli dengan budaya menarik. Salah satu contohnya adalah Suku Maori yang asli Selandia Baru. Traveler pun bisa belajar banyak tentang mereka di Auckland Museum yang banyak menampilkan berbagai hal tentang Suku Maori.

Selain budaya Suku Maori, traveler pecinta aktivitas ekstrem juga bisa menguji keberanian di wahana SkyWalk yang juga ada di Auckland. Apabila kamu mengaku tidak takut ketinggian, maka wahana SkyWalk patut jadi pilihan.

"SkyWalk, salah satu yang paling menarik buat semua umur. Terapi buat yang takut ketinggian. Semua aman, itu gedung paling tinggi untuk kegiatan ekstrem," jelas Nadine.

2. Northland

Dalam kampanye terbarunya, Tourism New Zealand memperkenalkan Northland sebagai salah destinasi baru untuk wisatawan. Bagi Nadine yang menyukai alam seperti laut dan bukit hijau, Northland pun menawarkan banyak destinasi menarik. Contohnya seperti Tutukaka.

"Spot favorit diving. Kalau diving ganggang lautnya di sini panjang-panjang. Bisa lihat singa laut juga kalau beruntung," ujar Nadine.

Tidak hanya diving, Northland juga menawarkan aktivitas sandboarding di Te Paki. Yang pasti tidak kalah seru dengan di Gumukpasir Parangkusumo Yogya.

3. Wellington

Terakhir ada Wellington, kota di Selandia Baru yang direkomendasikan untuk pecinta seni dan barang antik. Saat berkunjung ke sana, Nadine pun dibuat jatuh cinta dengan kreativitas kota tersebut.

"Berburu barang antik, kemudian tata kotanya, lihat Wellington dari ketinggian. Banyak barang-barang unik, banyak grafiti," ujar Nadine.

Namun karena keterbatasan waktu, Nadine juga bercerita soal keinginannya untuk mampir ke Worm Cave.

Bagi yang ingin liburan bareng keluarga, Selandia Baru juga bisa menjadi pilihan terbaik. Diungkapkan oleh Regional Manager Tourism New Zealand untuk South dan Southeast Asia, Steven Dixon, Selandia Baru sangat aman dan menyenangkan.

"Ke mana saja di Selandia Baru, negara yang sangat ramah untuk keluarga," tutup Steven. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED