Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jumlah Wisatawan Indonesia ke Selandia Baru Naik 28%

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Suasana press conference Tourism New Zealand (Randy/detikTravel)
Suasana press conference Tourism New Zealand (Randy/detikTravel)
Jakarta - Perlahan, Selandia Baru mulai dilirik oleh wisatawan Indonesia. Jumlah wisatawan Indonesia naik 28% dari tahun lalu.

Fakta itu pun diungkapkan oleh Regional Manager Tourism New Zealand untuk South dan Southeast Asia, Steven Dixon saat acara 'A Coffee Date with Nadine' dan Tourism New Zealand di One Fifteenth Coffee, Jakarta, Rabu (14/2/2018). Jumlahnya terus meningkat dalam tiga tahun belakangan.

"Banyak wisatawan Indonesia yang liburan ke Selandia Baru, sekitar 24 ribu setiap tahun. Naik 28% tahun ini dan naik 17% dalam tiga tahun belakangan," ujar Steven.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Steven, umumnya traveler yang pergi liburan ke Selandia Baru memiliki rentang umur dari 24 hingga 54 tahun. Kebanyakan merupakan traveler mandiri.

"Rentang umurnya 24 hingga 54 tahun, banyak traveler mandiri," pungkas Steven.

Untuk pangsa pasar wisatawan ke Selandia Baru, Steven menjelaskan kalau wisatawan Indonesia masih belum masuk 3 besar. Yang terbesar adalah Australia, China dan Amerika.

"Australia, China, USA. 400 Ribu wisatawan China, wisatawan Indonesia masih belum," ujar Steven.

Lebih lanjut, Steven mengajak wisatawan Indonesia untuk liburan ke Selandia Baru. Alasannya, Selandia Baru menawarkan destinasi lengkap dalam satu hari.

"Banyak negara di dunia punya destinasi bagus, tapi sedikit negara yang punya semuanya. Selandia Baru salah satunya dapat semua di satu tempat, bisa eksplore banyak dalam sehari. Orang-orangnya juga sangat ramah," jelas Steven.

Apabila ingin liburan ke Selandia Baru, maka waktu terbaiknya adalah saat musim semi (September - November), dan musim gugur (Maret - Mei). Hindari peak season musim panas saat bulan Desember dan saat musim dingin bulan Juni-Agustus.

"Waktu terbaik ke Selandia Baru itu di musim semi dan gugur. Hindari Desember dan Januari, karena banyak turis saat itu. Bulan Juni hingga Agustus juga, karena udaranya sangat dingin," tutup Steven. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Keseharian Warga Raja Ampat

Rabu, 25 Apr 2018 19:10 WIB

Raja Ampat, surga kecil di timur Indonesia yang merupakan salah satu wilayah kepulauan di Tanah Air. Ini menjadikan warganya menggantungkan hidup di laut.