Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Feb 2018 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

5 Duta Besar Akan Hadir di Festival Cap Go Meh Singkawang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Suasana Cap Go Meh 2018 di Singkawang (Randy/detkTravel)
Singkawang - Singkawang akan merayakan Festival Imlek dan Cap Go Meh 2018 pekan ini. Sejumlah duta besar negara tetangga juga dikabarkan hadir dalam acara ini.

Hal itu pun diungkapkan oleh Sekdis Disparpora Singkawang, Suryanto pada detikTravel usai menghadiri penyerahan piagam MURI replika naga terbanyak di STIE Mulia Singkawang, Rabu (28/2/2018).

"Informasi kemarin ada beberapa. Yang saya lihat ada Jepang, Jerman, ada 4 atau 5 duta besar," ujar Suryanto

Sekdis Disparpora Singkawang, Suryanto (Randy/detikTravel)Sekdis Disparpora Singkawang, Suryanto (Randy/detikTravel)


Seperti diketahui, Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang telah jadi agenda wisata nasional berkelas internasional. Selain para duta besar negara tetangga, malah ada rumor kalau Presiden Jokowi akan hadir. Benarkah?

"Jokowi kita undang, tapi konfirmasi terakhir katanya RI 1 diwakilkan Menteri Agama. Beberapa menteri juga ikut serta," ungkap Suryanto.

Menurut data dari Suryanto, rangkaian Festival Imlek dan Cap Go Meh tahun 2017 lalu berhasil menarik 302 wisman dan 31.039 wisnus.

Sebelum puncak Cap Go Meh 2018, nanti malam akan hadir lebih dulu Festival Lampion dan karnaval kendaraan hias. Sekitar lebih dari 60 kendaraan diperkirakan hadir, lengkap dengan pawai naga. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA