Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Mar 2018 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Aksi Ekstrem Tatung di Cap Go Meh Singkawang 2018

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Aksi ekstrem tatung di Cap Go Meh Singkawang 2018 (Randy/detikTravel)
Aksi ekstrem tatung di Cap Go Meh Singkawang 2018 (Randy/detikTravel)
Singkawang - Parade Cap Go Meh Singkawang tahun ini kembali dimeriahkan oleh para Tatung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka kembali melakukan atraksi ekstrem!

Sejak tadi pagi, ratusan Tatung sudah memenuhi kantor Walikota Singkawang yang dijadwalkan menjadi tempat transit Walikota dan segenap pejabat negara.

Namun sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi, rombongan sudah mulai bergeser ke panggung kehormatan yang terpusat di Jalan Diponegoro. Usai kata sambutan dari Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Menag Lukman Hakim Saifuddin, acara parade pun resmi dibuka.

Tanpa banyak komando, para Tatung yang jumlahnya diketahui mencapai ribuan atau sekitar 1.129 orang langsung berteriak dan memulai parade.

Pipi tatung ditembus borPipi tatung ditembus bor (Randy/detikTravel)


Memakai atribut masing-masing, para Tatung pun unjuk kebolehan dengan berbagai properti benda tajam yang telah disiapkan. Ada yang menusukkan kawat besi hingga bor sampai tembus di pipi, tak sedikit juga yang berdiri di atas golok tajam.

Yang menarik, hampir setiap tandu dilengkapi dengan golok dan paku berwarna merah sebagai dasarnya. Namun ajaibnya, tidak ada Tatung yang terluka atau mengeluarkan darah saat melakukan aksi tersebut. Sakti banget!

Ada juga lidah tatung bermain cutter (Randy/detikTravel)Ada juga lidah tatung bermain cutter (Randy/detikTravel)


Masyarakat pun tampak menyemut di sekitar Jalan Diponegoro. Baik muda atau tua hingga anak-anak, semuanya begitu antusias melihat parade Tatung.

Keseruan parade pun berlangsung hingga sekitar pukul 11.15 WIB untuk menghormati umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Jumat. Namun rencananya, parade akan dilanjutkan kembali setelahnya.

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA