Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Mar 2018 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Sandiaga Uno Promosi Wisata ke Kaum Milenial

Shinta Angriyana
detikTravel
Sandiaga Uno di acara dHOT Music Day 2018 (Rifkianto Nugroho/detikTravel)
Sandiaga Uno di acara d'HOT Music Day 2018 (Rifkianto Nugroho/detikTravel)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mulai incar milenial sebagai wisatawan di ibukota. Salah satunya, kata Sandiaga Uno lewat platform digital seperti Instagram.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat ditemui di d'Hot Music Day 2018, Kuningan, Jakarta, Jumat (9/3/2018) malam. Ia mengatakan,untuk menaikkan potensi pariwisata milenial, Instagram memiliki peran besar.

"Instagram, Instagrammable tempatnya, terus leisure, leisure ekonomi. Makanan, kuliner, terus yang inovatif, yang gila-gila pasti suka milenial," ujar Sandi.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pariwisata harus dikemas dengan meninggalkan kesan dengan mengajak turis langsung untuk merasakan tempat atau pengalaman yang dituju.

"Kita pengen kaya Sunda Kelapa (misalnya) lebih banyak wisata, ke depan ini berbasis experience bukan produk lagi, tapi kesempatan dan pengalaman," tambahnya.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Rencanakan Wisata Sepeda di Jakarta

Dengan memaksimalkan berbagai potensi tersebut, Sandi juga mengharapkan pendapatan yang besar dalam segi kunjungan ke Indonesia, khususnya Jakarta.

"Saya ingin trennya meningkat, paling nggak kalau bisa tumbuh 20 persen, year on year kita bisa dapet total angka ke Indonesia 20 juta dan di Jakarta bisa di atas 5 juta," ucapnya.

Saat ditanya apakah pariwisata akan menjadi sumber pendapatan daerah, Sandi menambahkannya dengan satu hal lain. "Pariwisata, sama ekonomi kreatif" tandasnya.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED