Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Mar 2018 14:17 WIB

TRAVEL NEWS

Apa yang Mesti Kamu Tahu Soal Bali & Beyond Travel Fair 2018?

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Suasana BBTF 2017 (dok BBTF)
Suasana BBTF 2017 (dok BBTF)
Jakarta - Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2018 akan digelar 26-30 Juni mendatang. Ini bukan pameran wisata yang biasa kamu tahu. Apa bedanya?

BBTF adalah pameran wisata internasional. BBTF setara misalnya dengan International Tourism Bourse (ITB) Berlin atau ITB Asia di Singapura. Seller dan buyer adalah para pelaku wisata dunia dan Indonesia.

"BBTF ini ingin jadi event andalan Indonesia untuk promosi pariwisata tingkat dunia. Pak Menpar ingin BBTF bisa jadi marketplace pariwisata dunia di Indonesia," kata Ketua ASITA Bali, I Ketut Ardana kepada detikTravel di kantor detikcom, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menurut Ardana, BBTF dirancang sejak 2012 dan mulai berjalan tahun 2014. Ini akan jadi tahun kelima penyelenggaraan BBTF. Tahun 2017 ada 200 operator tur sebagai buyer dari 38 negara.


"Tahun ini targetnya 275 tour operator dari 40 negara. Yang sudah daftar sekarang 200 buyer dari 39 negara," jelas Ardana.

BBTF akan diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center. BBTF bedanya dengan travel fair lain adalah merupakan business to business. Jadi ini bukan travel fair yang langsung berurusan dengan wisatawan selaku konsumen. Namun bagaimana paket wisata akan dibikin untuk wisatawan, ditentukan di sini.

"Event ini sangat penting bagi pariwisata Indonesia karena tour operator luar negeri akan datang juga," jelas Ardana.

BBTF akan menjual seluruh wilayah Indonesia kepada para tur operator. Harapannya akan lahir paket-paket wisata baru untuk para wisatawan mancanegara liburan ke berbagai detinasi di Indonesia.

"Tahun kemarin 19 provinsi ikut, tahun sekarang pengennya lebih. Ada hotel, maskapai dan travel agent juga ikutan," tutup Ardana.

(fay/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sudah Tahu Chin Swee Temple?

Selasa, 17 Jul 2018 11:55 WIB

Tak jauh dari Kuala Lumpur, Genting Highland menawarkan suasana yang berbeda untuk melengkapi liburan. Ada Chin Swee Temple yang bagai berada di atas awan.