Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Apr 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Pindah Kelas Gratis, Wanita Ini 'Bajak' 3 Kursi Pesawat

Bona
detikTravel
Ilustrasi Pesawat Airasia (Dok. airasia_indo/Instagram)
Ilustrasi Pesawat Airasia (Dok. airasia_indo/Instagram)
Hong Kong - Ada-ada saja tingkah traveler di pesawat. Seperti wanita ini, ia ingin pindah ke kelas premium gratis. Caranya dengan berbaring di 3 kursi prioritas sekaligus.

Tingkah seorang wanita bikin geram satu penumpang pesawat. Penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Hong Kong tersebut sempat membuat awak kabin pusing tujuh keliling, seperti yang diintip dari Fox, Dailymail dan New York Post, Rabu (4/4/2018).

Wanita China yang tidak disebutkan namanya tersebut duduk di kelas ekonomi. Namun setelah lepas landas, wanita tersebut tiba-tiba saja pindah ke kursi prioritas di kelas premium yang memiliki biaya ekstra USD 38 atau sekitar Rp 522.614.

Melihat hal ini, awak kabin langsung meminta wanita tersebut untuk kembali ke kursinya. Awak kabin menjelaskan bahwa jika ingin duduk di kursi prioritas, wanita tersebut bisa memesannya di penerbangan berikutnya.



Sempat terjadi keributan, awak kabin berhasil memaksa wanita tersebut untuk pindah ke kursi ekonomi miliknya. Nampaknya, wanita ini bersikeras untuk duduk di kursi prioritas secara gratis.




Karena beberapa saat setelah semua duduk, wanita tersebut kembali duduk di kursi prioritas dikelas premium. Awak kabin pun tak tinggal diam, wanita tersebut minta untuk kembalil ke kursinya untuk kedua kali.

Masih merasa dapat pindah ke kursi prioritas gratis, wanita tersebut pun kembali duduk di kursi prioritas. Kali ini ia tak hanya duduk, tapi 'membajak' 3 kursi sekaligus dengan berbaring.

Hal ini membuat penumpang di kelas premium naik pitam. Seorang penumpang bernama Bruce Lam kebetulan duduk di depan 3 kursi pilihan wanita tersebut.

"Beberapa menit kemudian, wanita itu kembali ke kursi di belakang saya untuk ketiga kalinya. Dia berbaring dan mulai bermain dengan ponselnya. Pramugara memberitahunya bahwa itu tidak adil bagi penumpang lain jika dia bisa upgrade tempat duduknya sendiri, sementara yang lain tidak," tulis Bruce Lam di Facebook.

Awak kabin kembali menegur wanita tersebut untuk kembali ke kursi ekonomi. Namun wanita tersebut malah berbalik marah ke pramugari.

Wanita tersebut bertannya ke pada pramugari mengapa ia tidak bisa duduk di kursi mana pun yang ia mau. Bahkan wanita tersebut mulai berteriak dan kasar kepada pramugari.

Lam yang frustasi akhirnya berdiri dan berdebat dengan wanita tersebut.

"Kembali ke tempat duduk Anda. Sekali, dua kali, tiga kali, mereka minta anda kembali. Apakah Anda tidak malu?" ujar Lam kepada wanita tersebut.

Namun wanita tersebut malah balik marah ke pada Lam. Wanita tersebut meminta Lam untuk tidak ikut campur dengan urusannya.

Entah karena malu, wanita tersebut akhirnya kembali ke tempat duduknya di kelas ekonomi. Wanita tersebut duduk di sana sampai pesawat tiba di Hong Kong.


Sekitar 10 menit setelah perdebatan itu, Lam dihampiri oleh pramugari yang ia tolong. Pramugari tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan Lam.

"Terima kasih, kami sering menemui tamu-tamu kasar seperti ini," ujar pramugari tersebut.

"Saya tidak tahu apakah pramugari terlalu lembut dan sopan, tetapi wanita itu memiliki sikap buruk lebih dari sebelumnya. Dia kasar dan marah," kata Lam.

Kejadian tersebut juga direkam dan dibagikan oleh Lam di Laman Facebook milikya. Jangan di contoh ya traveler! (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED