Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Apr 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Jembatan dan Harapan Jokowi untuk Pariwisata Papua

Afif Farhan
Redaksi Travel
Presiden Jokowi meninjau pembangunan Jembatan Holtekamp di Jayapura (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Presiden Jokowi meninjau pembangunan Jembatan Holtekamp di Jayapura (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jayapura - Presiden Jokowi meninjau pembangunan Jembatan Holtekamp di Jayapura. Jembatan ini merupakan salah satu harapannya yang juga untuk pariwisata Papua.

Hal tersebut Jokowi tulis di postingan Instagram terbarunya. Lewat akun Instagram @jokowi, dia memang suka memposting berbagai hal menarik.

Dilihat detikTravel pada Kamis (12/4/2018) Jokowi memposting foto Jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua. Jembatan sepanjang 1.328 meter, termasuk bentang utama 732 meter, ini berada di atas Teluk Youtefa, yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami di Provinsi Papua. Nantinya waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju perbatasan Skouw lebih cepat, dari semula 2,5 jam menjadi 60 menit.

"Saya kira ini menjadi jembatan yang paling panjang yang kita harapkan akan menumbuhkan titik perekonomian baru di Jayapura dan sekitarnya karena dapat memperpendek jarak dari Kota Jayapura ke Skouw, yang biasanya ditempuh 2,5 jam, dengan jembatan ini bisa ditempuh 1 jam," kata Jokowi di lokasi Jembatan Holtekamp, seperti yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, seperti yang diterima detikNews.

BACA JUGA: Jokowi dan Senyum Anak Papua yang Bikin Kangen

Di Instagram pula, Presiden Jokowi menulis tentang Jembatan Holtekamp. Dia menyampaikan, jembatan ini nantinya juga bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah, termasuk lahirnya kawasan wisata air.



Mungkin bisa jadi, Jembatan Holtekamp nantinya bisa jadi objek wisata terbaru di Jayapura. Bikin wisatawan yang datang bisa berfoto-foto, atau menyewa boat untuk mengarungi air dan melihat jembatannya dari sisi yang berbeda.

Warna jembatannya yang merah terlihat begitu kontras. Beberapa daerah lain, sudah punya tempat wisata yang menggabungkan wisata air dan jembatan. Sebut saja, Jembatan Ampera di Palembang atau Jembatan Barelang di Batam.

BACA JUGA: Kehadiran Taksi Online Pangkas Penjualan Mobil? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED