Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Apr 2018 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Besok, 3.000 Pemancing Akan Ramaikan Festival Maksaira

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Bupati beserta jajaran SKPD Kepulauan Sula (Randy/detikTravel)
Foto: Bupati beserta jajaran SKPD Kepulauan Sula (Randy/detikTravel)
Sanana - Tepat besok Minggu, Kabupaten Kepulauan Sula di Maluku Utara akan melangsungkan Festival Maksaira. Sekitar 3.000 peserta diperkirakan hadir.

Hal itu pun diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes di Pulau Kucing, Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (14/4/2018). Masuk tahun kedua, festival tahun ini akan dimeriahkan oleh lomba mancing yang akan melibatkan sekitar 3.000 peserta.

"Lomba mancing dengan peserta terbanyak melibatkan 3.000 orang. Peserta yang sudah terdaftar 3 ribu lebih. Nanti kita hadir sama-sama peserta. Yang mendapatkan ikan terbanyak, juara 1, 2, 3 dapat hadiah kapal body fiber," ujar Hendrata.

BACA JUGA: Ini Cara Pergi ke Kepulauan Sula di Maluku Utara

Walau sudah diselenggarakan kali kedua, Hendrata menjanjikan kalau festival tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya. Baik dari segi publikasi, acara hingga persoalan teknis di lapangan dan pemilihan waktu.

"Besok Festival Maksaira, festival tahunan. Tapi baru di tahun ini kita promosi. Kenapa April? Cuaca di kita musim timur tapi tidak boleh lebih dari bulan 5 maksimal, dan bulan puasa," terang Hendrata.

Ditambahkan lebih lanjut, Hendrata akan menjadikan festival tahun ini sebagai catatan untuk penyelenggaraan tahun depan yang lebih baik. Untuk target jumlah wisatawan, Hendrata pun mengharapkan hasil yang maksimal walau belum mau menyebut angka.

BACA JUGA: Sudah Tak Mengerti Lagi dengan Pengendara Ini

"Tahun ini catatan kita agar tahun depan lebih baik lagi. Pelajari agar turis datang. Kita berharap semaksimal mungkin," tutup Hendrata.

Agendanya, Festival Maksaira akan dilangsungkan besok di Pantai Pengeringan mulai pukul 13.00-18.00 WIT. Sejumlah artis dangdut dalam negeri seperti 3 Srigala hingga Selfi KDI pun dijadwalkan hadir. (rdy/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sudah Tahu Chin Swee Temple?

Selasa, 17 Jul 2018 11:55 WIB

Tak jauh dari Kuala Lumpur, Genting Highland menawarkan suasana yang berbeda untuk melengkapi liburan. Ada Chin Swee Temple yang bagai berada di atas awan.