Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Apr 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Sakit Jiwa, Penumpang Pesawat Ini Sandera Pramugari Pakai Pena

Bona
Redaksi Travel
Ilustrasi Maskapai Air China (BBC)
Ilustrasi Maskapai Air China (BBC)
Zhengzhou - Pesawat Air China dialihkan dan mendarat darurat. Penyebabnya karena ada penumpang yang diduga sakit jiwa, menyandera pramugari dengan pena!

Air China penerbangan 1350 harusnya berangkat dari Kota Changsa menuju Beijing. Namun pesawat yang berangkat pukul 08.40 waktu setempat itu harus mendarat darurat di Kota Zhengzhou, seperti yang diintip dari Fox, Beijing News dan The Xiaoxiang Morning Herald, Selasa (17/4/2018).

Penerbangan berjalan lancar hingga kemudian seorang penumpang memegang salah satu pramugari dan menyanderanya. Penumpang tersebut menggunakan pena sebagai senjatanya.

BACA JUGA: Terlalu Nyeleneh, 5 Maskapai Penerbangan Ini Gulung Tikar

Menurut pernyataan penumpang, kejadian ini berlangsung di kelas bisnis. Sehingga kejadian itu tak dapat dilihat oleh penumpang ekonomi karena tertutup tirai.

Otoritas Penerbangan Sipil China mengeluarkan pernyataan bahwa pesawat tersebut mendadak dialihkan karena ada seorang penumpang pria yang menyandera pramugari. Pesawat langsung dialihkan dan mendarat di Kota Zhengzhou.

Pelaku langsung diamankan setelah pesawat mendarat. Selain itu, otoritas setempat pun mengatakan bahwa hal tersebut berhasil ditangani dengan baik.

Polisi di Provinsi Henan Zhengzhou mengatakan bahwa tersangka penyandera memiliki riwayat gangguan mental dan menderita gangguan psikologis. Pelaku bernama Xu, berumur 41 tahun dan berasal dari Anhua. Polisi tak mau memberikan keterangan lebih lanjut.

BACA JUGA: Hati-hati, Kebiasaan Ini Bikin Rem Motor Blong

Pihak bandara Zhengzhou mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan tindakan darurat ketika pelaku tiba. Pihak bandara mengkonfirmasi bahwa penumpang yang disebut sakit jiwa tersebut diamankan dalam keadaan stabil.

Penumpang di pesawat agak kaget dengan banyaknya mobil polisi, mobil pemandam kebakaran dan ambulans yang ada di sekitar pesawat. Kebanyakan penumpang tak benar-benar tahu tentang penyanderaan tersebut.

Pihak maskapai pun melanjutkan penerbangan dengan menggunakan pesawat lain. Wah, ada-ada saja ya traveler...

(bnl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Setelah China, Adalah India

Selasa, 24 Apr 2018 17:10 WIB

Pertumbuhan kunjungan turis India ke Indonesia, adalah terbesar kedua setelah turis China. Ini yang mau digarap serius oleh Kementerian Pariwisata.