Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Apr 2018 14:12 WIB

TRAVEL NEWS

Promosi Indonesia di Venezuela Dikritik, Ini Kata KBRI Caracas

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Promosi wisata Indonesia di kereta bawah tanah Venezuela (dok KBRI Caracas)
Promosi wisata Indonesia di kereta bawah tanah Venezuela (dok KBRI Caracas)
Jakarta - Promosi wisata Indonesia di kereta bawah tanah Venezuela dikritik sebagian netizen Tanah Air karena dinilai mubazir. KBRI Caracas justru punya hitungan sendiri.

Logo Wonderful Indonesia menghiasi kereta bawah tanah di Caracas, Venezuela. Pemasangan logo ini bertujuan untuk menarik wisatawan ke Indonesia. Namun netizen di medsos mengkritik karena Venezuela lagi krisis ekonomi sehingga promosi dinlai mubazir.

BACA JUGA: Logo Wonderful Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah Venezuela

Dalam pernyataan resmi KBRI Caracas kepada detikTravel, Selasa (17/4/2018) mereka mengatakan promosi kepada masyarakat Venezuela sudah terukur. Yang disasar adalah orang Venezuela yang suka traveling ke luar negeri.

"Seperti halnya di setiap negara, Venezuela juga memiliki masyarakat kalangan kelas menengah dan menengah ke atas yang rutin melakukan kunjungan wisata ke luar negeri. Kalangan inilah yang diharapkan dapat menjadi target promosi kami," kata KBRI Caracas.

Venezuela memang sedang mengalami krisis ekonomi. Namun hal itu tidak dijadikan kendala oleh KBRI Caracas untuk mempromosikan Indonesia di Venezuela.

"Krisis ekonomi yang tengah melanda Venezuela memang menjadi tantangan tersendiri di tengah upaya pemerintah RI menjaring wisatawan asing. Khususnya, dari Venezuela untuk berkunjung ke Indonesia," ujar mereka.


Selain itu, kegiatan promosi Indonesia menurut KBRI Caracas mendapat dukungan dari pemerintah Venezuela dan pengelola kereta bawah tanah Caracas. "Promosi kali ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Venezuela, dalam hal ini melalui Metro Caracas," jelasnya.

Kereta Metro Caracas itu cukup populer dan menjadi sarana transportasi publik sejak tahun 1983. Metro Caracas memiliki 22 stasiun yang menghubungkan Caracas barat dan timur.

Promosi Indonesia di Venezuela Dikritik, Ini Kata KBRI CaracasGambar Indonesia menghias kereta Metro Caracas(dok KBRI Caracas)
Pemasangan logo dilakukan Jumat (13/4) waktu setempat oleh KBRI Caracas disaksikan Wakil Menteri Pariwisata Venezuela Ali Ernesto Padron Paredes, Presiden Metro Caracas Mayor Jenderal Cesar Vega, serta pejabat Kemlu dan Kementerian Kebudayaan Venezuela.

Adapun promosi wisata ini bergambar tari Bali, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pulau Komodo, Taman Laut Bunaken dan lainnya. Promosi ini akan berlangsung hingga 3 bulan ke depan. (fay/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED