Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Apr 2018 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Pengunjung yang Ikut Jalan-jalan Malam di Museum Nasional

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Pengunjung yang ikut acara Night at The Museum (Shinta/detikTravel)
Foto: Pengunjung yang ikut acara Night at The Museum (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Museum Nasional mengadakan acara unik jalan-jalan di museum saat malam hari. Dengan konsep yang berbeda, apa ya cerita dari para peserta yang ikut tur?

Diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta Pusat, acara 'Night at the Museum' dibuat dalam rangka memperingati 240 Tahun Museum Nasional. Kurang lebih 100 peserta menjelajahi museum pertama di Asia Tenggara ini pada saat matahari tenggelam, Sabtu (21/4) sampai Minggu (22/4).

Salah satu pengunjung dari Jakarta, Santo mengatakan acara ini menarik dan memiliki beberapa arti tersendiri.

"Seru, asyik, menarik dan dinamis. Kalau bisa semua museum di segala provinsi diadakan seperti ini, bukan sekedar edukasi saja tetapi kalau bahasa teman saya itu pengungkapan sejarah. Karena ada yang kita nggak tahu bahwa ternyata kita punya koin emas, yang dikira ada di negara Eropa saja, barat, yang punya ternyata kita punya lebih dahulu. Ada yang orang tahunya dari utara, ternyata di Indonesia duluan. Dan Indonesia ternyata yang lebih dahulu di sini," ujarnya pada detikTravel, Sabtu (21/4).

Cerita Pengunjung yang Ikut Jalan-jalan Malam di Museum NasionalFoto: Shinta Angriyana/detikTravel


Selain itu, pengunjung lainnya, Natasya juga merasakan sensasi yang berbeda saat berkunjung ke museum di malam hari.

"Keren, bisa lihat museum di malam hari, ada orang yang culture freak, history freak, antusiasme nya beda sama kunjungan reguler. Pingin ngerasain atmosfer yang berbeda kalau bisa dibawa ke dimensi lain di malam ini," ucapnya.

Bahkan, Natasya juga mengatakan bahwa akan lebih seru jika acara serupa diadakan di museum-museum Indonesia lainnya.

"Di museum-museum lain juga lah, di lubang buaya gitu misalnya. Mungkin akan lebih baik kalau ada tematiknya, misalnya dari per lantai, jadi diskusinya lebih spesifik, banyak yang bisa digali," tambahnya.

Cerita Pengunjung yang Ikut Jalan-jalan Malam di Museum NasionalFoto: Shinta Angriyana/detikTravel


Dalam acara ini, peserta diajak berkeliling area Museum Nasional. Mengeksplor beberapa lokasi dan perubahan museum dari masa ke masa.

Tidak hanya itu saja, pengunjung juga diajak untuk berbincang dengan sejumlah praktisi serta ahli museum. Tidak lupa dengan hiburan berupa pertunjukan musik dan menonton film bersama. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED