Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Apr 2018 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Pakai Aplikasi Ini, Traveler Bisa Tukar Rumah & Liburan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi aplikasi ponsel (GettyImages)
Foto: Ilustrasi aplikasi ponsel (GettyImages)
London - Ada aplikasi baru yang menarik untuk traveler. Lewat aplikasi ini, traveler bisa saling bertukar rumah dan liburan di negara yang berbeda. Mau coba?

Inovasi di bidang teknologi memang tidak ada habisnya. Ide-ide baru terus bermunculan. Salah satunya yaitu aplikasi bernama 'Holiday Swap'.

Aplikasi ini menawarkan 'endless travel opportunities' alias kesempatan untuk traveling yang tak terbatas. Aplikasi ini dibuat oleh mantan bankir bernama James Asquith asal Inggris.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (24/4/2018), ide James cukup sederhana. Lewat aplikasinya, traveler bisa saling bertukar tempat tinggal dan merasakan liburan di negara yang berbeda.



Traveler cukup perlu 'swipe-swipe' saja rumah-rumah yang sudah didaftarkan traveler lain di aplikasi ini. Apabila sudah ketemu yang cocok, baru traveler bisa memesan untuk tinggal di sana.

Begitu pula sebaliknya, traveler yang sudah mendaftarkan rumahnya di sini bisa bertukar rumah dengan traveler lainnya. Begitu sudah cocok dengan rumah dan negara yang diinginkan, traveler bisa langsung mengajak si pemilik rumah chatting dan janjian kapan bisa bertukar rumah.



Tentu saja ada biaya untuk saling bertukar rumah ini. Rumah dengan 2 kamar tidur selama seminggu dibanderol sebesar US$ 14 saja. Jika dirupiahkan, hanya sekitar Rp 193 ribu saja. Harganya murah banget, lebih murah dari sewa hotel.

Soal keamanan, James menjamin bahwa rumah yang ditukarkan ini dilindungi oleh asuransi, jaga-jaga kalau ada kerusakan atau ada traveler yang membatalkan rencananya secara sepihak. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?